• Rabu, 5 Oktober 2022

Pengalaman Mistis Malam Hari di Pesantren Sayup-sayup Terdengar Suara Bel Sekolah dan tak Bisa Tidur

- Kamis, 24 Maret 2022 | 16:05 WIB
Terdengar suara bel sekolah berdentang di malam hari (Ilustrasi Pramono Estu)
Terdengar suara bel sekolah berdentang di malam hari (Ilustrasi Pramono Estu)

harianmerapi.com -  Kisah pengalaman mistis ini aku dapatkan saat ada di pesantren. Kebetulan kamarku ada di lantai 2 paling pojok.

Kapasitas kamar terbesar di antara kamar-kamar lain di blok ini. Kamar ini juga baru pertama kali ditempati oleh seangkatanku.

Suatu malam, aku sakit demam. Panas dingin. Setelah shalat Isya' berjamaah aku langsung tidur, izin tidak ikut belajar malam.

Baca Juga: Perjuangan Nyi Mas Pakungwati 5: Sunan Gunung Jati Gagal Membujuk Pulang, Sampai Akhir Hayat Tinggal di Waru

Sampai teman-teman kembali ketika jam malam, aku masih tidur. Hanya sesekali tersadar karena ramainya teman-teman bercanda.

Tengah malam ketika teman-temanku sudah terlelap, aku justru terbangun. Suhu tubuhku belum turun. Air mataku terus mengalir karena saking panasnya.

Lalu aku mendengar sayup-sayup bel sekolah berdentang lama. Kalau tidak salah 12 kali. Masa iya ada orang main bel sekolah tengah malam begini. Kupaksa mataku terpejam, tapi tak mengantuk.

Sementara bel sekolah itu terus berdentang. Konon katanya, bel sekolah itu sudah ada sejak zaman Belanda dan memang setiap malam berdentang sendiri.

Baca Juga: Cerita Mistis Ada Sosok Perempuan Selalu Menghilang Saat Melintas di Depan Rumahku

Pengalaman kedua ketika aku juga berada di kamar pojok bawah. Suasana kamarnya memang agak suram meskipun pagi hari karena tertutup tangga di depan kamar.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X