• Kamis, 26 Mei 2022

Khasiat Jamur Tiram Antara Lain Hindarkan Sakit Jantung, Menurunkan Berat Badan, Hipertensi dan Cegah Anemia

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 21:00 WIB
Jamur tiram mempunyai khasiat kesehatan. (Foto: Sulistyanto)
Jamur tiram mempunyai khasiat kesehatan. (Foto: Sulistyanto)

harianmerapi.com - Asupan berbahan jamur konsumsi, seperti jamur tiram, merang dan kuping mampu mendukung kesehatan secara alami.

Jenis jamur tiram, antara lain banyak kandungan protein nabatinya minim atau bahkan tak ada kolesterol jahat. Adapu khasiat jamur tiram antara lain mampu menurunkan berat badan, mencegah anemia, jantung dan hiperteni.

Jamur tiram mampu mendukung program menurunkan berat badan. “Artinya juga ketika senang mengkonsumsi olahan jamur tiram, tak menjadikan rasa khawatir bisa memicu bertambahnya berat badan,” kata Tugiyanto warga Sedayu Bantul.

Baca Juga: Pengalaman Horor Kurir, Mampir di Angkringan Misterius di Alas Ngawi yang Dikelola Kuntilanak dan Gendruwo

Tak kalah penting, jamur tiram mempunyai banyak kandungan vitamin B kompleks. Dengan vitamin antara lain akan dapat membantu mencegah kekurangan zat besi maupun penyakit anemia.

Tak ketinggalan, bisa juga  kalah penting, jamur tiram juga bisa membantu mencegah penyakit jantung serta hipertensi atau darah tinggi.

Adapun syarat penting dalam membudidayakan jamur tiram antara lain kelembaban lokasi/lingkungan budidaya terjaga dan sirkulasi udaranya bagus.

Sedang untuk pembudidaya jenis jamur tiram sebaiknya tingkat kelembaban  lingkungan terjaga, sirkulasi udaranya baik serta ada sedikit sinar matahari yang masuk.

Baca Juga: Pengalaman Lucu yang Menyeramkan Merekam Tempat Angker dengan HP dan Tidak Boleh Menukar Uang Pecahan di Bank

Waktu panenannya ketika jamur sudah tidak terlalu muda maupun tak terlalu tua. Cukup menggembirakan lagi, semakin banyak yang senang olahan jamur tiram,  semakin banyak juga yang mampu membuat kreasi membuat asupan enak berbahan jenis jamur ini. *

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X