• Senin, 27 Juni 2022

Rutin Senam Aerobik, Tak Hanya Menjaga Kesehatan Jantung, Ini Manfaat Lainnya

- Minggu, 9 Januari 2022 | 11:15 WIB
   Dengan rutin senam aerobik akan dapat mendukung kesehatan, tak hanya kesehatan jantung.  (Foto : Sulistyanto)
Dengan rutin senam aerobik akan dapat mendukung kesehatan, tak hanya kesehatan jantung. (Foto : Sulistyanto)

JOGJA, harianmerapi.com – Senam aerobik dikenal sebagai senam yang melibatkan pola gerakan-gerakan gesit dan dipadukan dengan musik berirama cepat atau kencang.

Manfaat senam aerobik pun sudah banyak dibahas di berbagai media, bahkan biasa juga diperbincangkan oleh para penggiat senam dari berbagai kalangan.

Mengingat ada manfaat penting dari senam aerobik, wajar saja jika kelompok-kelompok senam yang tersebar di berbagai tempat rutin melakukan senam ini.

Baca Juga: Sambil Gowes Santai, BRI Edukasi Manfaat Digitalisasi Transaksi Bagi Pelaku Usaha di Jogja

Menurut instruktur senam di beberapa kelompok senam di Jogjakarta, Agus Tava, senam aerobik dapat dijadikan salah satu ikhtiar mendukung kesehatan jasmani-rohani.

“Ketika saling bertemu atau silaturahmi paling tidak dengan kelompok senam masing-masing ada rasa senang tersendiri,” papar Agus, baru-baru ini.

Selain itu, lanjutnya, senam aerobik banyak diyakini tak hanya membantu menjaga dan meningkatkan kesehatan jantung, namun masih ada manfaat penting lain.

Baca Juga: Detik-detik Witan Sulaiman Lamar Rismahani: Berjongkok Sambil Bawa Setangkai Bunga, Langsung Dijawab Yes

Misalnya, dapat berperan menjaga serta meningkatkan daya tahan tubuh terhadap gangguan kesehatan, sebab senam ini ikut memperlancar sirkulasi darah.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X