• Minggu, 23 Januari 2022

Bekuk Brentford 2-0, Tottenham Hotspur Tempel Arsenal

- Jumat, 3 Desember 2021 | 07:47 WIB
Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Brentford dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Kamis (2/12/2021) waktu setempat.  (ANTARA/REUTERS/Dylan Martinez)
Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Brentford dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Kamis (2/12/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Dylan Martinez)

JAKARTA, harianmerapi.com - Tottenham Hotspur membekuk Brentford 2-0 demi melanjutkan masa bulan madu bersama Antonio Conte dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Gol bunuh diri Sergi Canos yang belakangan disusul sontekan sederhana Son Heung-min membuat Tottenham menjaga catatan nirkalah di tiga laga Liga Inggris sejak ditangani Conte.

Tottenham naik ke posisi keenam klasemen dengan 22 poin menempel Arsenal di posisi kelima dengan 23 poin setelah sebelumnya dihajar Manchester United dengan skor 3-2. Adapun Brentford yang cuma menang sekali dalam lima laga terakhir tertahan di urutan ke-12 dengan 16 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca Juga: Ditonton Ralf Rangnick, Manchester United Gulung Arsenal 3-2

Keunggulan tuan rumah dibuka pada menit ke-12 saat umpan sepak pojok Son bisa diantisipasi oleh Pontus Jansson, tapi rekannya yang melanjutkan upaya sapuan malah membuat bola bersarang ke gawang Brentford sendiri.

Son dan Sergio Reguilon memiliki kesempatan untuk menggandakan keunggulan Tottenham, tapi mereka gagal mengkonversi peluang masing-masing dan skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Keunggulan Tottenham baru bertambah pada menit ke-65 saat Reguilon menyisir dari sisi kiri dalam situasi serangan balik sebelum melepaskan umpan tarik matang yang tinggal disontek sederhana oleh Son ke dalam gawang tim tamu.

Baca Juga: PSG Tanpa Neymar Selama Delapan Pekan Akibat Cedera Pergelangan Kaki

Upaya Brentford untuk bangkit di sisa waktu yang ada tak kunjung membuahkan hasil, memaksa tim besutan Thomas Frank itu pulang dengan tangan hampa.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X