• Minggu, 23 Januari 2022

PSIM Jogja Lolos ke Babak 8 Besar Liga 2 Karena 3 Faktor, Ini Rinciannya

- Rabu, 1 Desember 2021 | 21:34 WIB
Suporter menyambut kedatangan rombongan PSIM di Stadion Mandala Krida Jogja, Rabu (1/12/2021). ( Foto: Instagram @psimjogja_official)
Suporter menyambut kedatangan rombongan PSIM di Stadion Mandala Krida Jogja, Rabu (1/12/2021). ( Foto: Instagram @psimjogja_official)

JOGJA, harianmerapi.com - PSIM Jogja lolos ke babak 8 besar Liga 2 usai mengalahkan Persijap Jepara 1-0 di laga terakhir Grup C.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, Selasa (30/11/2021) malam Yudha Alkanza menjadi pahlawan kemenangan Laskar Mataram.

Di babak 8 besar PSIM akan satu grup dengan Dewa United dan PSMS Medan serta satu tim lagi dari Grup D yang masih menyisakan satu pertandingan pada Kamis (2/12/2021).

Baca Juga: PSIM Jogja Kunci Tiket 8 Besar Liga 2 Dampingi Persis Solo

PSIM menjalani pertandingan dengan situasi kurang menguntungkan karena PSCS Cilacap mampu mengalahkan Persis Solo sehari sebelumnya.

Namun ada tiga faktor yang membuat Sugeng Efendi dan kawan-kawan akhirnya mampu merebut tiket 8 besar.

Faktor pertama adalah tingginya mental para pemain. Kemenangan atas Persis Solo membuat PSCS Cilacap mengumpulkan angka sama dengan PSIM yakni 16 namun unggul head to head.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Dibuat Tertawa ‘Ngakak’ Ketika Menonton Adegan Film Yowis Ben 3

PSIM hanya butuh seri dalam laga lawan Persijap. Namun sebelum pertandingan mereka dihantui hasil minor di awal putaran pertama saat kalah dari PSCS lalu secara mengejutkan diimbangi Hizbul Wathan.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Terkini

X