• Jumat, 12 Agustus 2022

Dua Pelaku Ditangkap, Ini Kronologi Pembakaran Omah PSS, Polisi: Pelaku Siramkan Bensin dengan Penuh Kemarahan

- Rabu, 1 Desember 2021 | 16:29 WIB
AKP Rony Prasadana SIK (tengah) saat memberikan keterangan pers sambil menunjukkan barang bukti kasus pembakaran Omah PSS. (FOTO: SAMENTO SIHONO )
AKP Rony Prasadana SIK (tengah) saat memberikan keterangan pers sambil menunjukkan barang bukti kasus pembakaran Omah PSS. (FOTO: SAMENTO SIHONO )

SLEMAN,harianmerapi.com-Pelaku pembakaran kantor PSS Sleman yakni Omah PSS di Jalan Raya Randu Gosong, Sariharjo Ngaglik Sudahh ditangkap. Dua pelaku membakar kantor PSS Sleman itu sesaat usai pertandingan PSS melawan Persita.

Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Rony Prasadana SIK, Rabu (1/12/2021) di Mapolres Sleman menjelaskan kedua pelaku yang diamankan adalah GD (36) warga Pundong Bantul dan TL (26) warga Trimulyo, Sleman.

Dijelaskan, usai PSS kalah, kedua pelaku meninggalkan lokasi nonton bareng di wilayah Ngaglik. Saat itulah mereka menuju Omah PSS dan langsung melakukan pembakaran.

Baca Juga: Pelaku Pembakaran Omah PSS Ditangkap, Motifnya Kecewa PSS Main Buruk dan Kalah dari Persita Tangerang

"Pelaku GD bersama dua temanya kemudian pergi ke parkiran motor. Selanjutnya pelaku GD ini mengajak TL dan GT untuk 'ngamuk' di Omah PSS," Katanya.

Pelaku DG membonceng TL dengan mengendarai sepeda motor. Sedangkan untuk saksi GT mengikuti dari belakang dengan menggunakan sepeda motor. Sebelum sampai lokasi DG menyuruh TL membeli bensin.

"Setelah membeli bensin, pelaku GD dan TL kemudian menuju Omah PSS, sedangkan GT mengikuti dari belakang," ucapnya.

Sesampainya di lokasi kejadian, GD turun dari motor dan masuk ke Omah PSS. Dengan penuh amarah, pelaku GD langsung masuk ke ruang meeting dan menyiramkan bensin yang dibawa ke meja dan tembok ruangan.

Baca Juga: Geramnya Kapolres Sleman Omah PSS Dibakar Orang Tak Dikenal: Siapapun Pelakunya Wajib Tanggung Jawab

Selanjutnya pelaku GD membakar ruangan tersebut dengan menggunakan korek api. Selang waktu sekitar 10 menit kemudian, pelaku meninggalkan lokasi kejadian, dengan mengendarai sepeda motor.

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X