• Sabtu, 29 Januari 2022

Pelaku Pembakaran Omah PSS Ditangkap, Motifnya Kecewa PSS Main Buruk dan Kalah dari Persita Tangerang

- Rabu, 1 Desember 2021 | 11:20 WIB
AKP Rony Prasadana SIK (tengah) saat memberikan keterangan pers sambil menunjukkan barang bukti kasus pembakaran Omah PSS. (FOTO: SAMENTO SIHONO )
AKP Rony Prasadana SIK (tengah) saat memberikan keterangan pers sambil menunjukkan barang bukti kasus pembakaran Omah PSS. (FOTO: SAMENTO SIHONO )

SLEMAN,harianmerapi.com-Dua orang pelaku pembakaran kantor PSS Sleman yakni Omah PSS di Jalan Raya Randu Gosong, Sariharjo Ngaglik, diamankan Satreskrim Polres Sleman. Mereka mengaku kecewa dengan hasil buruk PSS di Liga 1.

Kedua pelaku yang diamankan adalah GD (36) warga Pundong Bantul dan TL (26) warga Trimulyo, Sleman.

"Motif pelaku karena kecewa terhadap manajemen PT PSS dan permainan PSS yang tidak kunjung bagus dalam mengikuti Liga 1," kata Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Rony Prasadana SIK, Rabu (1/12/2021) di Mapolres Sleman.

Dia mengatakan, pelaku diamankan setelah menyerahkan diri ke Polres Sleman. "Sebelumnya polisi sudah mengantongi identitas pelaku berbekal keterangan saksi dan bukti pendukung di lapangan," tambahnya.

Baca Juga: Geramnya Kapolres Sleman Omah PSS Dibakar Orang Tak Dikenal: Siapapun Pelakunya Wajib Tanggung Jawab

Dikatakan AKP Rony, sebelum melakukan pembakaran, kedua pelaku datang ke acara komunitas suporter di warung Mbelik Ngaglik Sleman. Dalam acara musik dangdut itu, pelaku sambil minuman keras nonton bersama pertandingan antara PSS dengan Persita Tangerang. Seiring berjalanya waktu, PSS justru mengalami kekalahan, sebelum waktu habis kedua pelaku meninggalkan lokasi.

Saat itulah mereka menuju Omah PSS dan langsung melakukan pembakaran. "Saat ini kedua pelaku maish diperiksa intensif," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, kantor PSS yang berada di Dusun Randu, Gowang, Sariharjo, Ngaglik, Sleman diserang. Omah PSS dibakar oleh orang tidak dikenal, Minggu (28/11/2021) sekira pukul 17.30 WIB.

Baca Juga: Kapolres Sleman Sebut Teror di Omah PSS Percobaan Pembakaran, Tim di Lapangan Masih Bekerja Kejar Pelaku

Dari video yang beredar terlihat satu orang memakai masker masuk ke dalam Omah PSS. Kemudian dia terlihat membawa 1 buah botol air mineral yang ternyata berisi bahan bakar. Kemudian orang tersebut mengguyurkannya ke meja dan lantai.

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X