• Senin, 6 Desember 2021

Hasil El Clasico: Real Madrid Menang 2-1 di Kandang Barcelona

- Senin, 25 Oktober 2021 | 05:48 WIB
Bek Real Madrid David Alaba melakukan selebrasi usai mencetak gol pembuka dalam pertandingan El Clasico melawan Barcelona di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Minggu (24/10/2021). (ANTARA/AFP/JOSEP LAGO)
Bek Real Madrid David Alaba melakukan selebrasi usai mencetak gol pembuka dalam pertandingan El Clasico melawan Barcelona di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Minggu (24/10/2021). (ANTARA/AFP/JOSEP LAGO)

harianmerapi.com - Pertandingan El Clasico pertama musim ini dimenangi Real Madrid yang mempermalukan Barcelona 2-1 di Stadion Camp Nou, Minggu 24 Oktober 2021 waktu setempat, dalam laga pekan kesepuluh Liga Spanyol.

Kemenangan Real Madrid ditentukan melalui gol David Alba dan Lucas Vazquez. Tuan rumah Barcelona hanya mampu membalas melalui gol perdana Sergio Aguero.

Real Madrid pun naik ke puncak klasemen La Liga dengan raihan 20 poin. Barcelona tertahan di peringkat delapan klasemen sementara. Demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Baca Juga: Dua Bocah Tewas Tenggelam di Waduk Sungai Pulai Bintan

Pertandingan sengit sejak awal, tapi peluang berbahaya baru lahir pada menit ke-25 saat Vinicius Junior berhasil melewati kiper Marc-Andre ter Stegen, tapi tembakan akhirnya bisa dihadang Jordi Alba di muka gawang Barcelona.

Beberapa menit berselang, giliran Barcelona mengancam melalui serangan balik. Sergino Dest berhasil lolos dari jebakan offside dan tinggal memasukkan bola ke gawang kosong, tetapi tendangannya masih melambung tinggi.

Kebuntuan pecah pada menit-32. Bermula dari serangan balik, Rodrygo Goes mengirimkan bola ke Alaba yang bebas tanpa kawalan untuk melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti ke pojok atas gawang Barcelona tak terjangkau Ter Stegen, membuka keunggulan Madrid 1-0.

Baca Juga: Empat Macam Bentuk Mahabbah kepada Allah yang Harus Ditumbuhsuburkan

Barcelona nyaris memberi balasan instan dua menit kemudian, tetapi sundulan Gerard Pique masih melenceng dari gawang tim tamu dan skor 1-0 untuk Madrid bertahan hingga turun minum.

Ronald Koeman berusaha mengubah keadaan dengan memasukkan Philippe Coutinho menggantikan Oscar Mingueza di awal babak kedua, guna meningkatkan tempo serangan Barcelona.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Peta Kekuatan Pesaing PSIM di Babak 8 Besar Liga 2

Senin, 6 Desember 2021 | 10:15 WIB

Kapten PSIM Ungkap Resep Lolos Babak 8 Besar Liga 2

Minggu, 5 Desember 2021 | 21:50 WIB

BOSA All Crack Tundukkan PS Jambu Luwuk

Minggu, 5 Desember 2021 | 16:15 WIB

Bekuk Brentford 2-0, Tottenham Hotspur Tempel Arsenal

Jumat, 3 Desember 2021 | 07:47 WIB
X