• Rabu, 1 Desember 2021

Liga Jerman, Gladbach Tersungkur di Markas Hertha Berlin 0-1

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 07:01 WIB
Foto arsip - Penyerang Borussia Moenchengladbach Marcus Thuram (kiri) melakukan selebrasi bersama Christoph Kramer seusai mencetak gol ke gawang SC Freiburg dalam lanjutan Liga Jerman di Stadion Borussia Park, Moenchengladbach, Jerman, Sabtu (3/4/2021) waktu setempat.  (ANTARA/AFP/Uwe Kraft)
Foto arsip - Penyerang Borussia Moenchengladbach Marcus Thuram (kiri) melakukan selebrasi bersama Christoph Kramer seusai mencetak gol ke gawang SC Freiburg dalam lanjutan Liga Jerman di Stadion Borussia Park, Moenchengladbach, Jerman, Sabtu (3/4/2021) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Uwe Kraft)



JAKARTA, harianmerapi.com - Borussia Moenchengladbach menelan kekalahan tipis 0-1 di kandang Hertha Berlin dalam laga pekan kesembilan Liga Jerman di Stadion Olympia, Sabtu (23/10/2021) waktu setempat.

Tim besutan Adi Huetter itu nampak unggul penguasaan bola lebih dari 57 persen, tapi mereka gagal mengkonversinya menjadi serangan-serangan berbahaya.


Dengan hasil tersebut, Hertha naik ke posisi ke-10 klasemen dengan 12 poin, menyalip Gladbach (11) yang turun ke urutan ke-12, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Manchester City Hajar Brighton 4-1, Phil Foden Sumbang Dua Gol

Gol semata wayang Marco Richter menjadi pembeda Hertha atas Gladbach.

Gladbach sebetulnya mengancam lebih dulu pada menit kelima melalui umpan silang Joe Scally dari sepak pojok, sayang sundulan Nico Elvedi masih melenceng tipis di sisi gawang.

Permainan Hertha baru menghidup setelah 30 menit dan pada menit ke-40 kebuntuan terpecahkan saat Richter melepaskan sontekan dari sisi kiri muka gawang yang memanfaatkan bola liar tembakan Krzysztof Piatek untuk membawa tuan rumah memimpin.

 Baca Juga: Hasil Liga Italia, Sassuolo Mampu Balikkan Keadaan, Bekap Venezia 3-1

Gol itu melecut kepercayaan diri Hertha yang nyaris menggandakan keunggulan namun tembakan Santiago Ascacibar dan sundulan Marton Dardai bisa dimentahkan kiper Yann Sommer.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Balap Mobil Formula E Disiarkan 170 Negara

Senin, 29 November 2021 | 19:00 WIB

Sleman United Lanjutkan Tren Positif di Liga 3 DIY

Minggu, 28 November 2021 | 20:49 WIB
X