Lesti Kejora cabut laporan, Polisi: tak langsung hentikan proses hukum

- Jumat, 14 Oktober 2022 | 07:00 WIB
Artis Rizky Billar (baju oranye) saat berada di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (13/10/2022).  (ANTARA/Yoanita Hastryka Djohan)
Artis Rizky Billar (baju oranye) saat berada di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (13/10/2022). (ANTARA/Yoanita Hastryka Djohan)



HARIAN MERAPI - Tindakan Lesti Kejora yang mencabut laporan KDRT yang dilakukan suaminya, Rizky Billar tak otomatis langsung menghentikan proses hukumnya.


Demikian disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis tengah malam.


Penyidik Polda Metro Jaya menyatakan langkah artis Lesti Kejora mencabut laporan polisi terkait kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya, Rizky Billar, tidak langsung menghentikan proses hukum yang telah berjalan.

Baca Juga: Ciri-ciri orang yang suka melakukan KDRT, ternyata bisa diamati sejak awal...

"Tidak serta merta kalau dicabut dia (Rizky Billar) dibebaskan malam ini. Tidak begitu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan.

 

Zulpan mengatakan ada prosedur yang telah dijalankan saat pembuatan laporan polisi dan tentunya ada aturan yang harus dilakukan saat pencabutan laporan.

Lebih lanjut, Zulpan menegaskan penyidik kepolisian sudah memproses laporan tersebut hingga melewati beberapa tahapan.

Baca Juga: Pengamat prediksi KIB umumkan kandidat Capres saat akhir, begini pertimbangannya

Sehingga menurut Zulpan, penyidik juga yang akan memproses permohonan pencabutan laporan tersebut sesuai prosedur yang ada.

"Sekarang kewenangan ada di tangan penyidik. Prosesnya sudah dalam proses penyidikan, bahkan sudah menetapkan tersangka dan penahanan, ini yang harus dihormati," ujarnya.

Zulpan juga menjelaskan pihak kepolisian belum menerima surat permohonan resmi untuk pencabutan laporan tersebut.

Baca Juga: Hari tanpa bra. Bra berkawat dapat memicu kanker adalah mitos

Sebelumnya, penyidik Polres Metro Jakarta Selatan menetapkan Rizky Billar sebagai tersangka dugaan kasus KDRT terhadap isrtinya, Lesti Kejora pada Rabu kemarin.

 

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X