Rizky Billar tersangka KDRT terhadap Lesty Kejora resmi ditahan, Polisi beberkan kronologi dan alat bukti

- Kamis, 13 Oktober 2022 | 19:30 WIB
onferensi pers terkait penahanan tersangka kasus KDRT Rizky Billar terhadap Lesty Kejora di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Kamis (13/10/2022).  (Tangkapan Layar YouTube Cumicumi)
onferensi pers terkait penahanan tersangka kasus KDRT Rizky Billar terhadap Lesty Kejora di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Kamis (13/10/2022). (Tangkapan Layar YouTube Cumicumi)

HARIAN MERAPI - Rizky Billar tersangka kasus KDRT terhadap istrinya Lesty Kejora resmi ditahan di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Kamis (13/10/2022).

Polres Metro Jakarta Selatan akhirnya menahan Rizky Billar, tersangka kasus KDRT terhadap istrinya, Lesty Kejora.

Penahanan terhadap tersangka pelaku KDRT Rizky Billar suami Lesty Kejora ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan.

Baca Juga: Hari tanpa bra. Bra berkawat dapat memicu kanker adalah mitos

Dalam konferensi persnya, Kombes Pol Endra Zulpan didampingi Kapolres dan Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan.

Dalam konferensi pers tersebut, Rizky Billar ikut dihadirkan. Tersangka KDRT ini tampak mengenakan rompi orange.

Sementara itu dalam keterangannya, Endra Zulpan mengatakan bahwa penyidik telah menetapkan penahanan terhadap tersangka KDRT Rizky Billar.

Dia mengatakan, setelah menjalani pemeriksaan sejak semalam penyidik menetapkan yang bersangkutan dilakukan penahanan selama 20 hari ke depan terhitung mulai hari ini, Kamis (13/10).

Baca Juga: Setelah jalani pemeriksaan dari semalam, Rizky Billar akhirnya ditahan. Ini dugaan kesalahannya...

Endra Zulpan menjelaskan, bahwa kasus tersebut berdasarkan laporan tentang kekerasan dalam rumah tangga pada hari Rabu 28 September 2022.

Adapun waktu kejadiannya pada sekitar pukul 01.51 WIB dan berlanjut pagi harinya pukul 04.47 WIB. Tempat kejadian di rumah terlapor dan korban Jalan Garut III Nomor 10, Cilandak, Jakarta Selatan.

Endra Zulpan menyampaikan pula dalam kasus ini penyidik telah menyita sejumlah alat bukti.

Sejumlah alat bukti tersebut antara lain hasil visum dari korban Lesty Kejora yang menerangkan telah terjadi kekerasan fisik yang dilakukan terlapor Rizky Billar.

Baca Juga: Bambang Tri Mulyono, penggugat keaslian ijazah Presiden Jokowi ditangkap polisi

Kemudian, alat bukti lainnya adalah hasil rekam medis korban, dan dua buah flashdisk berisi rekaman CCTV di area depan kamar dan luar rumah korban dan terlapor.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X