• Jumat, 12 Agustus 2022

Sumi Hakim Kenang Rima Melati Kala Merintis Karier Peragawati, Membuat Grup The Prof, Keliling Hawai dan Eropa

- Jumat, 24 Juni 2022 | 06:40 WIB
Sumi Hakim salah seorang sahabat Rima Melati yang mengenang kebaikan sang aktris sambil menunjukkan foto kebersamaan mereka ketika muda di Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Subroto, Kamis (23/6/2022).  (ANTARA/Livia Kristianti)
Sumi Hakim salah seorang sahabat Rima Melati yang mengenang kebaikan sang aktris sambil menunjukkan foto kebersamaan mereka ketika muda di Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Subroto, Kamis (23/6/2022). (ANTARA/Livia Kristianti)

JAKARTA, harianmerapi.com - Sumi Hakim, sahabat Rima Melati saat merintis karier di industri hiburan, mengenang mendiang aktris senior itu sebagai sosok pekerja keras yang selalu serius sehingga berhasil menjadi salah satu tokoh peragawati berpengaruh di era 1970-an.

"Kami itu dari muda sudah bersama-sama, kondisi kami selalu sama-sama sampai akhirnya sakit pun sama-sama. Saya kena kanker, Rima pun juga. Saya berjuang bersama-sama terus dengan Rima," kata Sumi mengenang sang aktris usai berkunjung di Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Subroto, Kamis (23/6/2022) malam.

Lebih lanjut Sumi menceritakan masa-masa awal karier Rima Melati hingga membuat peragawati Indonesia bisa melanglang buana ke mancanegara.

Baca Juga: Aktris Senior Rima Melati Meninggal Dunia di RSPAD Gatot Subroto

Bersama dengan Gaby Mambo dan dirinya, Rima membentuk sebuah grup bernama "The Prof's Group".

Dalam arsip majalah Vista, "The Prof", merupakan sebuah grup peragawati yang tenar karena menampilkan pameran fesyen kreasi baru berbeda dari fesyen di masa itu.

Berkat inisiatif Rima Melati, menurut Sumi, mereka berhasil menggalang 40 peragawati dan melibatkan nama-nama besar seperti Titiek Puspa dan Broery guna meramaikan penampilan mereka.

Baca Juga: Mahathir Mohamad Klarifikasi Pernyataan Soal Klaim Kepulauan Riau

"Kita bersama-sama mengumpulkan peragawati itu, ada 40 peragawati dengan penampilan perdana itu di Malibu, membuat kita keliling ke Hawaii, ke Eropa, dialah yang memulai 'fashion show' pertama di Indonesia membuat kita bisa jadi peragawati ke Hawaii, Eropa, mempromosikan Indonesia," Sumi menceritakan singkat andil Rima dalam industri mode.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hakim Tolak Banding Amber Heard Atas Johnny Depp

Kamis, 14 Juli 2022 | 10:00 WIB
X