• Rabu, 17 Agustus 2022

Film Ngeri-ngeri Sedap' Banyak Mendapatkan Apresiasi, Luhut : Bukan Film Kacangan

- Minggu, 12 Juni 2022 | 12:15 WIB
Luhut Pandjaitan menonton film "Ngeri Ngeri Sedap"  (ANTARA/HO)
Luhut Pandjaitan menonton film "Ngeri Ngeri Sedap" (ANTARA/HO)

JAKARTA, harianmerapi.com - Film "Ngeri Ngeri Sedap" mendapatkan komentar positif dari para penontonnya, Bene Dion Rajagukguk selaku sutradara mengaku terharu.

Bene berharap, filmnya bisa lebih banyak lagi disaksikan oleh penonton dan menjadi pemicu untuk sineas lain agar bisa membuat film sejenis, dengan latar belakang budaya-budaya yang ada di Indonesia.

“Harapannya ini menjadi warna baru di industri film Indonesia, bahwa film yang sangat lokal sangat segmented yang sangat kuat budayanya, juga bisa menjadi tontonan semua suku di Indonesia," tutur Bene, dalam keterangan yang diterima Minggu (12/6/2022).

Baca Juga: Hari Pertama Rilis Album Baru BTS 'Proof' Terjual Lebih dari 2 Juta Kopi

"Sehingga kekayaan budaya yang selama ini kita tahu tetapi tidak bisa kita saksikan secara audio visual, bisa dijadikan film dan menjadi trigger para sineas untuk membuat film seperti ini, dengan background budaya," imbuhnya.

Dengan demikian, nantinya masyarakat bisa lihat film Padang, Melayu, Kalimantan, Papua, dari mana-mana dan selalu penontonnya banyak. Harapannya bisa menjadi pembuka pintu untuk film seperti ini.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan mengapresiasi penayangan film "Ngeri-ngeri Sedap.

Baca Juga: Final Indonesia Masters 2022, Dua Wakil Indonesia Akan Hadapi China, Begini Hasil Drawing BWF

Ditemani sang istri Devi Simatupang, Luhut mengungkapkan rasa bangganya setelah menonton film tersebut.

“Saya bangga kepada sutradara yang merancang ini selama 8 tahun, kemudian dibuat film. Penyajiannya kalau saya bisa bilang sudah high-end, bukan film kacangan. Saya sampaikan selamat kepada sutradaranya,” tutur Luhut.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X