• Rabu, 17 Agustus 2022

Film Atas Nama Surga Ungkap Perasaan Jujur Perempuan, Begini Kata Sutradara

- Jumat, 10 Juni 2022 | 10:30 WIB
 Sutradara Adis Kayl Yurahmah saat ditemui ANTARA usai konferensi pers dan gala premier 'Atas Nama Surga' di XXI Plaza Senayan, Jakarta, (9/6/2022)  (ANTARA/Suci Nurhaliza)
Sutradara Adis Kayl Yurahmah saat ditemui ANTARA usai konferensi pers dan gala premier 'Atas Nama Surga' di XXI Plaza Senayan, Jakarta, (9/6/2022) (ANTARA/Suci Nurhaliza)



JAKARTA, harianmerapi.com - Film Atas Nama Surga  bercerita soal suara hati perempuan yang diduakan oleh orang yang dicintainya.


Hal ini diakui oleh sutradara film 'Atas Nama Surga' Adis Kayl Yurahmah saat ditemui ANTARA usai gala premier Atas Nama Surga di Jakarta, Kamis (9/6) malam.


Adis mengatakan, film drama romantis tersebut merupakan perasaan jujur seorang perempuan saat harus menghadapi kenyataan bahwa dia diduakan oleh orang yang dicintainya.

Baca Juga: Pengguna Setia GoPay Kini Bisa Bayar Pakai GoPay Coins Tanpa Mengurangi Saldo

"Ini adalah perasaan jujur perempuan. Aku yakin semua perempuan itu akan susah menerima saat diduakan, ditigakan, diempatkan. Walau pada akhirnya dia akan ikhlas dan legowo, tapi tetap akan ada proses beratnya," kata Adis.

Lewat film Atas Nama Surga, Adis mengatakan dia sama sekali tidak berusaha untuk melawan atau memerangi poligami. Dia tak memungkiri bahwa syariat Islam memperbolehkan poligami.

Namun, dalam film tersebut, Adis berusaha menampilkan risiko yang akan mungkin terjadi saat seorang suami berniat melakukan poligami. Sebab, menurut dia, poligami sebenarnya merupakan hal yang sangat berat.

Baca Juga: Jenazah Eril Ditemukan di Bendungan Engehalde Bern Swis, Yellow Notice Segera Ditutup

"Jangan sampai kita menyalahgunakan poligami. Aku tidak memerangi atau melawan poligami. Tapi poligami itu sangat berat ya, lewat jalan yang sulit, lewat jalan yang berliku. Apakah kita bisa melewati itu?" tutur Adis.

"Islam memang memperbolehkan poligami. Tapi Naya, dia mengambil risiko untuk kehilangan orang yang dicintainya karena dia memilih surga yang lain dibanding dia tidak ikhlas seumur hidupnya. Karena kalau tidak ikhlas seumur hidup kan justru akan menjadi dosa, bukan cuma ke dia, tapi juga ke keluarganya," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X