• Selasa, 6 Desember 2022

Kabar Gembira untuk Army, BTS Rilis Album Antologi Proof pada 10 Juni 2022

- Selasa, 7 Juni 2022 | 10:56 WIB
BTS pada 49th Annual American Music Awards di Microsoft Theatre Los Angeles, California, 21 November 2021.  (ANTARA/REUTERS/Mario Anzuoni//File Photo)
BTS pada 49th Annual American Music Awards di Microsoft Theatre Los Angeles, California, 21 November 2021. (ANTARA/REUTERS/Mario Anzuoni//File Photo)

JAKARTA, harianmerapi.com - Supergrup K-Pop BTS akan mengeluarkan album antologi berjudul "Proof" pada Jumat (10/6/2022) pukul 13.00 waktu Korea Selatan atau 11.00 WIB.

Album tersebut merupakan kompilasi karya yang dihasilkan BTS sembilan tahun sejak debutnya. “Proof” akan menjadi album fisik pertama BTS sejak merilis CD single dengan "Butter" dan "Permission to Dance" tahun lalu.

Album mendatang berisi gambaran mengenai masa lalu, masa sekarang, dan masa depan BTS sebagai grup K-Pop terpopuler yang akan memasuki tahun ke-10 pada bulan ini.

Baca Juga: Film Satria Dewa: Gatotkaca Masuk Kategori Semua Umur, Hanung Bramantyo: Nggak Ada Adegan Darah Sama Sekali

“Saat BTS merayakan ulang tahun kesembilan debutnya dan akan membuka babak baru di tahun ke-10 mereka sebagai artis, 'Proof' dirancang untuk melihat kembali aktivitas grup di masa lalu dan merenungkan maknanya,” kata agensi Big Hit Music dalam sebuah rilis, dikutip Antara dari Yonhap pada Selasa (7/6/2022).

Sebelumnya pada Mei, BTS telah mengumumkan daftar lagu untuk album antologi mereka melalui akun media sosialnya. Album yang terdiri dari tiga CD itu akan memiliki total 48 lagu, termasuk tiga lagu baru yaitu "Yet To Come", "Run BTS", dan "For Youth". Lagu utama "Yet To Come" turut dibuat oleh RM, Suga, dan J-hope.

CD pertama album “Proof” terdiri dari 19 lagu yang sebagian besar berisi hits terpopuler sepanjang karier mereka. Lagu dalam CD pertama termasuk "Danger", "Fire", "DNA", "Boy With Luv" featuring Halsey, "Spring Day", "Fake Love", "Dynamite", dan "Butter".

Baca Juga: Dikta Cabut, Yovie & Nuno Umumkan Formasi Baru

CD kedua terdiri dari trek subunit, sementara CD terakhir didedikasikan untuk penggemar atau Army yang berisi lagu-lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya dan versi demo dari beberapa lagu hit.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

JRX dan istrinya, Nora, bikin band baru, ini namanya

Rabu, 16 November 2022 | 11:45 WIB
X