• Selasa, 16 Agustus 2022

HYBE Minta Personel BTS Dibebaskan dari Wajib Militer

- Senin, 11 April 2022 | 08:30 WIB
Boy grup asal Korea Selatan BTS.  (ANTARA/twitter.com/bts_bighit)
Boy grup asal Korea Selatan BTS. (ANTARA/twitter.com/bts_bighit)

JAKARTA, harianmerapi.com - HYBE meminta pengecualian bagi para personel grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS) dari wajib militer.

HYBE meminta Majelis Nasional di Korea Selatan untuk segera mengambil keputusan tentang kemungkinan tersebut,

Mereka, seperti dikutip Antara dari The Korea Times, Senin (11/4/2022), mengatakan hal yang belum terselesaikan itu menyebabkan sakit kepala bagi para artisnya.

Baca Juga: Pernikahan Mereka Terus Dibicarakan, Foto Blur Hyun Bin Ingin Gandeng Son Ye Jin Viral, Warganet: Wife Addict!

Menurut Direktur komunikasi HYBE, Lee Jin-hyung, perusahaan telah memantau kebijakan dinas militer sejak tahun 2020, saat apa yang disebut "Hukum BTS" disahkan yang memungkinkan para anggota grup menunda layanan mereka sampai berusia 30 tahun.

​Dengan begitu, Jin, anggota tertua BTS harus mendaftar pada bulan Desember tahun ini.

"Kami sangat berhati-hati mengangkat ini karena kami tahu betapa pentingnya masalah tugas militer di Korea. Namun, kami berharap keputusan (mengenai kemungkinan pembebasan BTS dari tugas wajib militer) akan tercapai sesegera mungkin," kata dia saat konferensi pers yang diadakan di MGM Grand Hotel di Las Vegas, Sabtu (9/4) waktu Amerika Serikat.

Baca Juga: Sound Berjudul Toyik Toyik Mana Ala Gala Sky Viral di TikTok, Komentar Fuji Kekasih Thariq Halilintar: Keren!

Di sisi lain, para personel BTS menyatakan komitmen mereka untuk memenuhi kewajiban mereka sebagai laki-laki berkewarganegaraan Korea.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X