• Jumat, 27 Mei 2022

Rayakan Ultah Jungkook BTS, Army Indonesia Adopsi 4.000 Tukik

- Sabtu, 28 Agustus 2021 | 10:29 WIB
Army Indonesia membuat BTS Jungkook Brithday Project 2021. (Twitter @forhacin)
Army Indonesia membuat BTS Jungkook Brithday Project 2021. (Twitter @forhacin)

JAKARTA, harianmerapi.com - Jungkook BTS akan berusia 24 tahun pada 1 September 2021. Army Indonesia membuat proyek spesial untuk Golden Maknae tersebut.

Army Indonesia menggelar BTS Jungkook Brithday Project 2021 yang kegiatan utamanya mengadopsi lebih dari 4.000 tukik. Kegiatan ini untuk melestarikan populasi penyu yang terancam punah.

Proyek adopsi tukik tersebut menggandeng komunitas konservasi penyu. Army akan mengadopsi lebih dari 4.000 tukik yang nantinya akan dilepasliarkan ke laut.

Baca Juga: Kolaborasi BTS dan Megan Thee Stallion Rilis 'Butter' Versi Remix

Pelepasliaran ribuan tukik ini akan berlangsung di Pantai Lowita, Pinrang, Sulawesi Selatan. Proses pengembalian anak penyu tersebut tahap pertama rencana akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Sebagian dari kami akan turun langsung untuk kegiatan tersebut. Mohon doanya agar diberi kelancaran," kata seorang Army Indonesia pemilik akun Twitter @forhacin, Kamis (26/8//2021).

Baca Juga: Rekomendasi Sepuluh Judul Drama dan Film Korea untuk Menemani Hari Libur Anda

Menurutnya, proses pengembalian akan dilakukan secara bertahap, tergantung musim bertelur. Monitoring ini akan berlangsung kira-kira hingga tahun depan, sampai tahun depannya lagi.

Menurutnya, proyek tersebut merupakan program bekerlanjutan sehingga mereka akan memberi laporan pada setiap pelepasliaran tukik ke laut.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Terkini

X