• Sabtu, 13 Agustus 2022

'Pagelaran Sabang Merauke' Dipentaskan di Jakarta 3 Juni 2022 Setelah Sukses di Candi Prambanan

- Kamis, 19 Mei 2022 | 14:31 WIB
Pagelaran Sabang Merauke akan dipentaskan di Jakarta setelah sukses di Candi Prambanan. (Dokumentasi Pagelaran Sabang Merauke)
Pagelaran Sabang Merauke akan dipentaskan di Jakarta setelah sukses di Candi Prambanan. (Dokumentasi Pagelaran Sabang Merauke)

harianmerapi.com - Setelah sukses dipentaskan di Candi Prambanan, 'Pagelaran Sabang Merauke' akan dipentaskan di Jakarta.

'Pagelaran Sabang Merauke' merupakan karya seni yang memadukan beberapa unsur akan dipentaskan di Jakarta pada 3 Juni 2022.

Unsur-unsur yang dipadukan pada 'Pagelaran Sabang Merauke' antara lain musik, lagu daerah, tari tradisional dan busana adat dari berbagai daerah di Tanah Air.

Pementasan 'Pagelaran Sabang Merauke' ini merupakan wujud nyata dari rasa cinta tanah air dan kebanggaan terhadap warisan budaya leluhur.

Baca Juga: Anggota Grup K-Pop TWICE, Nayeon Akan Debut Solo Bulan Depan, Ini Mini Album yang Akan Dirilis

Seperti diketahui, Indonesia merupakan negara yang dianugerahi keberagaman di berbagai aspek kehidupan.

Salah satu yang paling membanggakan ialah beragamnya keindahan budaya mulai dari Sabang di ujung barat hingga Merauke di sisi paling timur bangsa ini.

Keanekaragaman budaya tersebut merupakan anugerah Tuhan yang wajib dijaga dan dijadikan sebagai pemersatu seluruh elemen yang ada di bumi pertiwi.

“Indonesia adalah negara yang kaya akan seni, lagu daerah, alat musik tradisional, dan tari-tarian," kata CEO dan President Director PT iForte Solusi Infotek, Aming Santoso selaku inisiator pertunjukan tersebut.

Baca Juga: Presiden Jokowi Didorong Evaluasi Kinerja Menteri yang Tidak Maksimal, Begini Penilaian Pengamat

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BLACKPINK akan manggung di Jakarta, catat tanggalnya

Selasa, 9 Agustus 2022 | 11:30 WIB
X