• Sabtu, 25 Juni 2022

Inilah Eka Gama Putri, Pengamen Usia 8 Tahun Viral Nyanyikan Lagu Buih Jadi Permadani

- Kamis, 12 Mei 2022 | 20:30 WIB
Eka Gama Putri, bocah pengamen yang viral nyanyikan lagu Buih Jadi Permadani. (Istimewa)
Eka Gama Putri, bocah pengamen yang viral nyanyikan lagu Buih Jadi Permadani. (Istimewa)

PADANG, harianmerapi.com - Eka Gama Putri, bocah perempuan berusia 8 tahun mendadak viral karena lagu Buih Jadi Permadani dari grup musik Exist yang ia cover.

Videonya menyanyikan lagu tersebut yang diunggah delapan hari yang lalu di YouTube Channel Eka Gama Putri, pada Kamis (12/5/2022) ditonton lebih dari 242 ribu tayangan.

Saat ini Eka Gama Putri hidup bersama ayah kandungnya, Mardi Chan (66 tahun), mereka tinggal di dekat Jembatan Ujung Tanah Parak Laweh, Kota Padang. Eka ditinggal pergi oleh ibu kandungnya karena perceraian.

Baca Juga: Kisah Mistis Demi Gengsi dalam Sabung Ayam dengan Pesaingan Berat, Rela Minta Tolong Mbah Dukun

Eka Gama Putri saat kami wawancarai pada Kamis (12/5/2022) mengatakan, untuk dapat bertahan hidup ia ikut mengamen dengan ayahnya yang sudah tua renta dan sakit-sakitan.

Hasil dari mengamen disisihkan ayahnya untuk beli becak, sebagai transportasi mereka pergi mengamen dari satu rumah makan ke rumah makan lainya. Sebagiannya lagi untuk biaya Eka masuk dapur rekaman.

Mardi Chan pada kesempatan yang sama mengatakan, saat ini fisiknya sudah tidak sekuat dulu lagi. Apalagi saat ini ia menderita gagal ginjal, dokter mengharuskannya untuk segera menjalani operasi.

Kondisi Mardi Chan yang sering sakit-sakitan tersebut membuat Eka takut.

Baca Juga: Inilah Tiga Kandidat Calon Rektor UGM Periode 2022-2027

Karena tidak mengerti dengan dunia digital, Mardi Chan meminta Donie Sakire membimbing Eka Gama Putri dalam menekuni bakat bernyanyinya.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dikta Cabut, Yovie & Nuno Umumkan Formasi Baru

Selasa, 7 Juni 2022 | 09:49 WIB
X