• Jumat, 27 Mei 2022

Film Sepeda Presiden, Tandai 40 Tahun Garin Nugroho Berkarya

- Senin, 15 November 2021 | 12:30 WIB
 Sutradara Garin Nugroho (kanan) didampingi Artis Ariel Tatum saat merilis poster resmi film "Sepeda Presiden" dalam rangkaian 40 Tahun Garin Nugroho Berkarya pada acara Bali International Film Festival (BALINALE) 2021 di Kuta, Badung, Bali, Minggu (14/11) malam. ( Foto Antara News Bali/Nyoman Hendra/2021  )
Sutradara Garin Nugroho (kanan) didampingi Artis Ariel Tatum saat merilis poster resmi film "Sepeda Presiden" dalam rangkaian 40 Tahun Garin Nugroho Berkarya pada acara Bali International Film Festival (BALINALE) 2021 di Kuta, Badung, Bali, Minggu (14/11) malam. ( Foto Antara News Bali/Nyoman Hendra/2021 )

BADUNG, harianmerapi.com - Setelah melalui proses syuting selama sebulan di Papua, sutradara kenamaan Garin Nugroho melahirkan sebuah karya film berjudul "Sepeda Presiden".


Poster poster resmi film tersebut dirilis dalam rangkaian 40 Tahun Garin Nugroho Berkarya pada "Bali International Film Festival (BALINALE) 2021" di Kuta, Badung, Bali.

"Film ini adalah film Natal utuh di Indonesia, selama ini tidak pernah ada film Natal di Indonesia dan juga tidak ada film musikal anak-anak Indonesia Timur, sementara ada bakat musikalisasi dari Indonesia Timur," kata kata Garin Nugroho saat diwawancarai di sela acara Bali International Film Festival di Kuta, Minggu (14/11/2021) malam.

Baca Juga: Link Streaming Persekat Tegal Vs PSKC Cimahi, Kick Off Pukul 18.15

Film "Sepeda Presiden" yang disutradarai Garin Nugroho dan diproduksi oleh rumah produksi Radepa Studio tersebut dikemas menjadi sebuah film keluarga yang bertujuan mengajak masyarakat bernyanyi dan bergembira.

Ia mengaku lewat film ini juga bisa menemukan bakat anak-anak dari Papua, melalui film ini pula bisa beragama dengan gembira dan tidak ada ketegangan dalam beragama.

Film tersebut dibintangi Ariel Tatum, Sita Nursanti, Ian William, Joanita Idol dan Papua Kids yakni tiga anak Papua yang berbakat Arnold Asmuruf, Franken Ramandei, dan Elias Pandawa.

Baca Juga: Nenek Dimaki dan Ditampar di Depan Umum, Punya Kesadaran Lapor Polisi

Film tersebut menjadi salah satu penanda 40 tahun Garin Nugroho berkarya dari kecintaannya terhadap anak-anak , musik, Indonesia, dan negeri Papua.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X