Paspampres ungkap kronologi wanita bersenjata api yang mencoba menerobos Istana Merdeka

- Selasa, 25 Oktober 2022 | 11:30 WIB
Ilustrasi senjata api.  (Pixabay.com)
Ilustrasi senjata api. (Pixabay.com)

HARIAN MERAPI - Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Marsda TNI Wahyu Hidayat Soedjatmiko mengungkapkan kronologi wanita yang membawa senjata api di Istana Merdeka atau Istana Kepresidenan, Selasa (25/10/2022).

Menurutnya, wanita yang membawa senjata api jenis FN tersebut belum sampai menerobos Istana Kepresidenan ketika diamankan anggota Paspampres sekitar pukul 07.00 WIB.

Baca Juga: Wanita bawa senjata api nekat terobos Istana Merdeka

Wahyu mengatakan peristiwa tersebut bermula dari kewaspadaan seorang anggota Paspampres yang melihat seorang perempuan dengan tingkah laku mencurigakan.

Perempuan tersebut berdiri di dekat pos utama Paspampres di depan Istana Merdeka yang ada ada di dekat lampu pengatur lalu lintas.

"Jadi, perempuan tersebut tidak menerobos istana, tapi justru berawal dari kewaspadaan anggota kami (Paspampres) yang langsung menghampiri perempuan tersebut dan perempuan tersebut langsung mengacungkan senjata ke arah anggota (Paspampres)," kata Wahyu dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, seperti dilansir dari Antara, Selasa (25/10).

Baca Juga: Ini jenis senjata api yang dibawa wanita menerobos Istana Merdeka

Melihat kondisi tersebut, anggota Paspampres langsung mengambil senjata api yang ditodongkan dan menyerahkan perempuan tersebut kepada anggota polisi lalu lintas yang sedang bertugas di depan istana.

"Saat ini perempuan tersebut sudah berada di Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan. Untuk lebih lanjut silakan ditanyakan kepada Polda Metro Jaya," tambah Wahyu.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gempa guncang Morotai, BMKG imbau warga tidak panik

Minggu, 29 Januari 2023 | 10:38 WIB

Gunung Anak Krakatau di Selat Sunda Kembali Erupsi

Kamis, 26 Januari 2023 | 08:00 WIB
X