• Sabtu, 1 Oktober 2022

Dua orang anak tersengat aliran listrik saat mancing, ini kronologinya

- Minggu, 18 September 2022 | 11:38 WIB
Suasana rumah sakit tempat pemancing terkena aliran listrik (Samento Sihono)
Suasana rumah sakit tempat pemancing terkena aliran listrik (Samento Sihono)

HARIAN MERAPI - Dua orang anak berinisial FA (8) dan FM (12) warga Kalitirto, Berbah, Sleman, harus meregang nyawa setelah tersengat aliran listrik, saat mancing, Sabtu (17/9) sekira pukul 11.30 WIB.

"Keduanya meninggal diduga terkena kesetrum dari kawat yang digunakan sebagai tali pancang kabel lampu penerangan saat sedang berada di kolam ikan," kata Kapolsek Berbah AKP Parliska Febrihanoto, Minggu (18/9/2022).

Peristiwa itu terungkap saat petugas mendapat laporan dari warga Karang, Kalitirto, Berbah yang memberitahukan bahwa telah ditemukan 2 anak meninggal. Mendapat informasi itu, petugas langsung mendatangi lokasi.

Baca Juga: Keris Anoman beraura jiwa kesatria, bikin sang pemilik tak pernah keder hadapi perkara

Dalam laporan itu, diduga kedua korban meninggal akibat kesetrum jaringan kabel listrik penerangan lampu yang dipancangkan dengan tali kawat. Mendapatkan informasi itu, petugas langsung mendatangi lokasi kejadian.

"Usai mendapatkan informasi itu, kami langsung bergegas ke lokasi kejadian dan ternyata benar informasi itu," katanya.

Dari hasil pemeriksaan, peristiwa itu diketahui saat salah satu warga diberi tahu teman-teman korban yang ikut mencari ikan di kolam bahwa ada 2 temannya tersengat listrik. Saat di cek ternyata kedua korban sudah meninggal.

Baca Juga: Benarkah vaksin bikin gemuk, ini jawaban dokter Andi Khomeini

"Saat warga mendatangi lokasi, korban FM kaki sebelah kanan sudah terlilit kawat, sedangkan korban FA sudah ditemukan meninggal dunia," tandasnya.

Keduanya korban kemudian di bawa ke Rumah Sakit RSI. Setelah diperiksa, ternyata korban FA kondisi detak jantungnya masih ada namun denyut nadinya sudah tidak ada. Namun berselang lama korban tidak tertolong.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X