• Minggu, 2 Oktober 2022

Sindikat pembobol mesin ATM ditangkap, ini dia tampang mereka yang terekam CCTV saat beraksi di Kulon Progo

- Senin, 1 Agustus 2022 | 13:31 WIB
Keempat pembobol ATM ditangkap usai terekam CCTV (Foto: humas Polres Kulon Progo)
Keempat pembobol ATM ditangkap usai terekam CCTV (Foto: humas Polres Kulon Progo)

harianmerapi.com - Komplotan pembobol ATM yang sempat beraksi di Kulon Progo berhasil dibekuk di wilayah Bandung, Jawa Barat. Komplotan ini beraksi dengan cara mengganjal mesin ATM kemudian mengambil uang tunai di dalamnya.

Kasi Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry mengatakan, ada empat pelaku yang diamankan polisi terkait kasus pembobolan mesin ATM di wilayah Kulon Progo.

Keempatnya yakni WN warga Tanggamus Lampung Selatan, TH warga Tanggamus Lampung Selatan, DH warga Bengkulu Selatan dan DF warga Sampang Madura.

"Keempatnya ditangkap petugas jajaran Poltabes Bandung di wilayah Soreang, Bandung," kata Jeffry, Senin (1/8/2022).

Baca Juga: Ramalan Zodiak Libra Besok 2 Agustus 2022, ada langkah besar dalam karir, kenaikan gaji pun mengikuti

Penangkapan komplotan ini menurut Jeffry berawal dari laporan pencurian uang di dalam mesin ATM Bank BPD DIY. Ada dua mesin ATM Bank BPD DIY di Kulon Progo yang dibobol pelaku pada Minggu (31/7/2022), yakni di Samsat Kulon Progo dan di Kantor Bank BPD DIY Cabang Pembantu Temon.

"ATM Kantor KPPD Samsat Kulon Progo mengalami offline. Saat dicek, petugas mendapati ada bekas congkelan di tempat keluarnya uang di mesin ATM. Pemeriksaan data juga menyebutkan, ada selisih uang di ATM tersebut sebesar Rp 2,8 juta," kata Jeffry.

Petugas kemudian menindaklanjuti kasus ini dengan pengecekan CCTV. Hasilnya terlihat, ada upaya pencongkelan yang dilakukan dua orang pengguna mesin ATM tersebut.

Baca Juga: Misteri ikan keramat Telaga Ranjeng 3: Berani melanggar pantangan nyaris saja disambar petir

Kejadian serupa juga terjadi pada mesin ATM di Kantor Bank BPD Cabang Pembantu Temon di hari yang sama sekira pukul 07. 21 WIB. Di Temon, ada selisih uang Rp 1.950.000 sehingga total kerugian yang dialami Bank BPD DIY mencapai Rp 4.750.000.

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X