• Kamis, 7 Juli 2022

Soal Tersangka Kecelakaan Bus Pariwisata di Imogiri yang Tewaskan 13 Orang, Kapolres: Tunggu 2 Alat Bukti

- Senin, 7 Februari 2022 | 21:39 WIB
Polisi melakukan olah TKP kecelakan Bus Pariwisata di Imogiri Bantul. Belum ada tersangka dalam kasus ini. (Foto: Sukro Riyadi)
Polisi melakukan olah TKP kecelakan Bus Pariwisata di Imogiri Bantul. Belum ada tersangka dalam kasus ini. (Foto: Sukro Riyadi)

BANTUL,harianmerapi.com-Polisi Polres Bantul belum menentukan tersangka kasus kecelakan maut bus pariwisata yang menabrak tebing Bego Imogiri Bantul dan menewaskan 13 orang.

Saat ini petugas masih fokus untuk melakukan olah TKP guna mengetahui secara pasti penyebab kecelakaan.

"Belum ada tersangka. Hari ini kami masih fokus untuk melakukan olah TKP dibantu Polda DIY dan KNKT," ujar Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK dalam jumpa pers di Polres Bantul, Senin (7/2/2022) petang.

Baca Juga: Jasa Raharja dan Pemkab Sukoharjo Beri Santunan Ahli Waris Korban Tewas Kecelakaan Bus Pariwisata di Bantul

Meski demikian, Ihsan tak menampik kemungkinan bakal ada yang jadi tersangka dalam kasus ini. "Nanti setelah ada dua alat bukti yang kuat, baru bisa ditetapkan tersangka," lanjutnya.

Sementara dalam olah TKP, polisi menurunkan Traffic Accident Analysis (TAA) Polda DIY diback up, Korlantas Mabes Polri serta Unit Kecelakaan Sat Lantas Polres Bantul untuk menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Jalan Imogiri- Dlingo Dusun Kedungbuweng Kalurahan Wukirsari Kapanewon Imogiri Kabupaten Bantul.

Olah TKP dilakakukan untuk mengumpulkan data sebagai bahan analisa atas peristiwa tersebut.

AKBP Ihsan SIK mengungkapkan, personelnya estafet diback up TAA Polda DIY, Korlantas Mabes Polri melakukan olah TKP.

Baca Juga: Polisi Olah TKP Kecelakaan Bus Pariwisata di Bukit Bego Imogiri Bantul yang Memakan Korban 13 Orang Tewas

Sejauh ini penyidik sudah memeriksa tiga orang saksi dalam peristiwa itu, termasuk kernet bus. "KIR bus masih berlaku. Juga SIM dan STNK semua lengkap. Tinggal nanti saksi ahli jelaskan hal yang memicu kecelakaan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X