• Kamis, 7 Juli 2022

Tragis, Nenek di Lombok Tengah Tewas Minum Racun yang Disangka Obat Rematik

- Sabtu, 5 Februari 2022 | 21:35 WIB
 Anggota Polres Lombok Tengah di rumah duka  (ANTARA/Humas Polres)
Anggota Polres Lombok Tengah di rumah duka (ANTARA/Humas Polres)

LOMBOK TENGAH, harianmerapi.com - Ketidaktahuan membawa malapetaka. Begitulah nasib nenek Olem (70) Kelurahan Sasake, Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, yang ditemukan tewas di rumah.

Penyebab sang nenek tewas, diduga lantaran telah minum racun yang dikira obat rematik.

"Informasi dari warga, korban meninggal setelah minum racun yang dikira obat," kata Kapolres Lombok Tengah, AKBP Hery Indra Cahyono di Praya, Sabtu (5/2/2022).

Baca Juga: Menteri BUMN Erick Thohir Cari Agus Humaidi, Ada Apa dengan Pemuda Sampang Madura Ini?

Dari hasil keterangan yang diperoleh dari anak kandung korban, bahwa sebelum meninggal korban sedang duduk di teras rumahnya.

Sedangkan anaknya sedang memperbaiki kandang ayam sempat menanyakan kepada korban sedang apa, korban pun menjawab sedang makan obat rematik.

"Melihat ibunya mengunyah dengan keras, anak korban curiga dan langsung memeriksa tempat daun sirih yang berada di depan ibunya dan ditemukan satu bungkus racun hama yang sudah terbuka," katanya.

Seketika korban langsung muntah-muntah dan diberikan air kelapa untuk diminum dan korban sempat dibawa ke Puskesmas Batu Nyala untuk mendapat pertolongan medis, akan tetapi kondisi korban terus menurun hingga nyawa korban tidak bisa diselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia.

Baca Juga: Orang Tua Cabut Laporan, Kasus Guru Pukul Siswa di Surabaya Berakhir Damai

"Karena faktor usia korban tidak bisa membedakan antara racun hama dengan obat rematik," katanya.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X