• Minggu, 23 Januari 2022

6 Driver Ojek Online Tertipu Order Fiktif di Sleman, Antar Makanan ke Alamat Dekat Makam Pukul 03.00 Pagi

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 13:12 WIB
 Di dekat makam di Mejing Kidul ini para driver ojek online kebingungan mencari alamat yang order makanan. (Foto: dokumentasi warga Mejing Kidul)
Di dekat makam di Mejing Kidul ini para driver ojek online kebingungan mencari alamat yang order makanan. (Foto: dokumentasi warga Mejing Kidul)

SLEMAN,harianmerapi.com- Sebanyak 6 driver ojek online berjaket oranye tertipu orderan fiktif di wilayah Mejing Kidul, Ambaretawang, Gamping, Sleman, Jumat (1/10/2021) dinihari. Mereka mengantarkan pesanan makanan dan minuman ke alamat yang tak ada penerimanya. Yang bikin merinding, alamat rumah itu menempel dengan kompleks makam.

Tokoh masyarakat di Mejing Kidul, Suparyono menjelaskan, kejadian itu terjadi di RT 02 RW 08 Mejing Kidul Ambaretawang Gamping Sleman. "Alamat yang dituju berdekatan dengan Makam Duwet Adi. Makam itu memang di tengah perkampungan," ujar Suparyono.

Dia menjelaskan, driver ojek online itu mulai berdatangan sekitar pukul 03.00 dinihari. Suparyono yang rumahnya juga di sekitar makam itu tahu benar saat para driver ojek online itu kebingungan mencari alamat.

Baca Juga: Berharap Gojek Pusat Ikut Bantu Lacak HP Driver yang Ditipu Penumpang

"Mereka mencari alamat Jalan Durian nomor 33. Rumah itu milik Pak Jito. Namun di rumah tak ada yang order makanan lewat aplikasi online, apalagi pukul 03.00 pagi," tambahnya.

Menurut Suparyono, pemesan order itu bernama Nova seorang wanita. Namun di rumah Pak Jito yang jadi alamat tujuan tak ada anggota keluarga yang bernama Nova. Selanjutnya, driver pertama pergi dengan membawa orderan itu.

Menurut Suparyono, tak berapa lama datang driver kedua sekitar pukul 04.00 pagi. Tujuannya sama, yakni mencari pemesan bernama Nova dengan alamat Jalan Durian momor 33. Begitu juga driver lain yang kemudian berdatangan.

Baca Juga: Orderan Fiktif Pernah Nyasar Gang Musalla Papringan Sleman, Tapi Uang Driver Bisa Diganti Perusahaan

"Hingga Subuh ada 4 driver datang ke alamat dekat makam itu mencari pemesan atas nama Nova," tambahnya.

Tak berhenti sampai pukul 05.00 Subuh, sejumlah driver kembali datang dengan maksud yang sama yakni mengantar makanan ke rumah yang berhimpitan dengan makam itu. "Sampai pukul 08.00 total ada 6 driver yang datang mengantar order makanan dan minuman," tandasnya.*

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Suami Bunuh Istri Gara-gara Korban Ingin Menikah Lagi

Jumat, 21 Januari 2022 | 16:23 WIB
X