• Selasa, 26 Oktober 2021

Ringankan Korban Banjir di Mukomuko, Polisi Bantu Sembako

- Minggu, 19 September 2021 | 22:43 WIB
Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko memberikan bantuan berupa sembako kepada warga yang menjadi korban banjir di Desa Rawa Mulya, Kecamatan XIV Koto. (Foto Dok.Antarabengkulu.com)
Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko memberikan bantuan berupa sembako kepada warga yang menjadi korban banjir di Desa Rawa Mulya, Kecamatan XIV Koto. (Foto Dok.Antarabengkulu.com)

MUKOMUKO, harianmerapi.com - Bantuan sembako diberikan Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu untuk meringankan warga yang menjadi korban banjir di Desa Rawa Mulya, Kecamatan XIV Koto.

"Polisi memberikan bantuan sembako ini guna meringankan beban warga yang menjadi korban banjir di wilayah ini," kata Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, AKBP Witdiardi, dalam keterangannya di Mukomuko, Minggu (19/9/2021).

Kapolres Mukomuko bersama rombongan memberikan bantuan sembako kepada korban banjir saat mengecek lokasi banjir di Desa Rawa Mulya.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama di Bantul Sudah Mencapai 60 Persen

Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko bersama rombongan mengecek lokasi banjir di dusun I dan II Desa Rawa Mulya sejak Minggu pagi.

Hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan sembako kepada warga yang menjadi korban banjir, Kapolres Mukomuko, Waka Polres, Plt Kepala BPBD Kabupaten Mukomuko Ramdani.

Kemudian Kadis Disparora Apriansyah, Danramil 428-01, Kasat Lantas Polres Mukomuko, Kapolsek Mukomuko Utara, Babinsa, Kapospol XIV Koto, Rombongan Polres Mukomuko.

Baca Juga: Pemprov Jateng Buka Ekspor Furniture 'Home Decor Interior' ke Belgia

Selain itu, ia mengatakan, pihak berkoordinasi dengan pihak terkait dalam pembangunan dapur umum untuk korban banjir di Desa Rawa Mulya.

Sementara itu, sebanyak 108 rumah warga Desa Rawa Mulya sejak Sabtu (18/9) sampai sekarang masih terendam banjir yang berasal dari luapan Sungai Pelokan di daerah ini.

Pelaksana Tugas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Mukomuko, Ramdani menyebutkan ada dua wilayah yang terendam banjir di daerah ini, yakni di satuan pemukiman (SP) X, tetapi banjir di wilayah ini sudah mulai surut, sedangkan Desa Rawa Mulya masih terendam banjir.

Baca Juga: Diganggu Hantu Usus 3: Pergi Sakit, Pulang Sudah Sehat Walafiat

Ia mengatakan, dari sebanyak 108 bangunan rumah yang terendam banjir di Desa Rawa Mulya, sebanyak 152 kepala keluarga yang berjumlah 428 jiwa yang terdampak banjir di wilayah ini.

Ia mengatakan, sebanyak 428 warga yang terdampak banjir di Desa Rawa Mulya ini mengungsi ke rumah warga lainnya yang tidak terendam banjir. *

 

Editor: Swasto Dayanto

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X