SMKN 1 Sewon terpilih jadi sekolah Aku Siap Makarti program Disnakertrans DIY

- Rabu, 16 November 2022 | 08:30 WIB
Salah satu keahlian memasak jurusan tata boga ditampilkan oleh siswa SMKN 1 Sewon. (Foto: Yusron Mustaqim)
Salah satu keahlian memasak jurusan tata boga ditampilkan oleh siswa SMKN 1 Sewon. (Foto: Yusron Mustaqim)

HARIAN MERAPI - SMKN 1 Sewon Bantul dipilih sebagai salah satu sekolah dari lima sekolah di DIY oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DIY untuk launching dan uji coba program Aku Siap Makarti.

"Kami mengucapkan terima kasih karena kami dipilih sebagai tempat launching Aku Siap Makarti," ujar Kepala Sekolah SMKN 1 Sewon, Widodo MPd kepada wartawan, Selasa (15/11/2022).

Disebutkan, dari kuantitas SMKN 1 Sewon merupakan sekolah terbesar di Bantul dan secara kualitas dilihat dari data keterserapan tamatan juga lumayan tinggi.

Baca Juga: Rayakan peringatan 76 tahun, Pemerintah Kalurahan Canden Bantul gelar upacara dan kirab budaya

Bahkan SMKN 1 Sewon mendapat dua penghargaan dari Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI), Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kemdikbudristek RI.

Untuk itu sebagai sekolah dengan berprestasi dalam penelusuran tamatan telah mencapai 100 persen dimana 80 persen bekerja, 15 persen berwirausaha dan 5 persen melanjutkan pendidikan atau masih dalam masa tunggu.

Selain itu sebagai sekolah dengan basic pariwisata di mana seluruh kompetensi keahlian sangat kontektual di DIY sebagai daerah tujuan pariwisata.

Baca Juga: Jumlah perokok meningkat selama pandemi, didominasi kelompok milenial

"Dengan adanya program Aku Siap Makarti yang diinisiasi oleh Disnakertrans DIY untuk mewujudkan lulusan SMK yang unggul tentu memberiman dukungan bagi kami untuk memasarkan tamatan dan meningkatkan kompetensi tamatan ke dunia kerja yang lebih tepat dan relevan," imbuh Widodo.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SMAN 1 sukses gelar Pameran Edukasi Magelang 2023

Senin, 23 Januari 2023 | 08:30 WIB
X