• Rabu, 5 Oktober 2022

Pendaftaran kompetisi pelajar Indonesia 'MONACO 2022' resmi dibuka

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:32 WIB
SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta menyelenggarakan MONACO 2022. (Humas SMA Muhi Yogyakarta)
SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta menyelenggarakan MONACO 2022. (Humas SMA Muhi Yogyakarta)

HARIAN MERAPI - MONACO atau Moehi National Competition merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta.

Tahun 2022 merupakan tahun yang ke-7 dalam penyelenggaraan event nasional ini. Menurut Ketua tim guru pendamping kegiatan Hadiid Sulaiman, S.Pd acara ini merupakan serangkaian lomba yang ditujukan kepada siswa/i SMP dan SMA sederajat dari seluruh penjuru Indonesia.

Diharapkan MONACO 2022 ini bisa menjadi ajang dan wadah bagi para pelajar di seluruh Indonesia untuk mencapai titik kejayaannya sebagai seorang generasi muda sekaligus generasi penerus bangsa.

Baca Juga: Vina Panduwinata akan gelar konser '40 Tahun Selalu Cinta' di Jakarta, catat tanggalnya

Tahun 2022 ini MONACO diselenggarakan secara gabungan dengan konsep online-offline. Pada tahun 2021 lalu MONACO berhasil mengadakan berbagai macam lomba dengan total 1.700 peserta jenjang SMP/SMA sederajat dari seluruh Indonesia.

Tema MONACO tahun 2022 ini adalah 'Embrace The Magic of Infinity'. "MONACO 2022 ini ditargetkan diikuti minimal 1.200 pelajar dari seluruh Indonesia. Ada 17 cabang lomba yang bisa diikuti oleh peserta. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 10 Agustus 2022 hingga 25 September 2022. Lomba akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2022," papar Hadiid Sulaiman S.Pd.

Adapun berbagai lomba itu di antaranya adalah : Olimpiade Matematika, dai muda, story telling, Debat Bahasa Indonesia, Olimpiade IPS, fotografi, olimpiade IPA, speech contest, Qiroah, saritilawah, short movie, story telling, tapak suci tunggal dan beregu, MLBB, basket, kompetisi band dan lomba cipta puisi.

Lomba ini memperebutkan hadiah jutaan rupiah dan trofi bergilir dari Kemendikbudristek RI, Kemenpora RI dan Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Baca Juga: Ferdy Sambo diperiksa sebagai tersangka di Mako Brimob, ini penjelasan Kadiv Humas Polri

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X