• Jumat, 12 Agustus 2022

RRI Buka Program Magang Mahasiswa Kampus Merdeka, Ini Syaratnya

- Jumat, 24 Juni 2022 | 10:20 WIB
Ilustrasi - Seorang penyiar melakukan siaran di Studio Pro Dua, Radio Republik Indonesia (RRI) Yogyakarta, Kotabaru, Yogyakarta, Rabu (13/2).  (FOTO ANTARA/Noveradika)
Ilustrasi - Seorang penyiar melakukan siaran di Studio Pro Dua, Radio Republik Indonesia (RRI) Yogyakarta, Kotabaru, Yogyakarta, Rabu (13/2). (FOTO ANTARA/Noveradika)



JAKARTA, harianmerapi.com - Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) kembali menggandeng dunia kampus melalui program magang.


Kali ini RRI membuka kesempatan mahasiswa Kampus Merdeka untuk magang selama satu semester, atau 5 bulan untuk semua mahasiswa di seluruh Indonesia.


Menurut Direktur Layanan dan Pengembangan Usaha (LPU) LPP RRI Yonas Markus Tuhuleruw, kegiatan magang ini adalah kerja sama antara LPP RRI dengan Program Kampus Merdeka, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek.

Baca Juga: Kabar dari Tanah Suci Mekkah, Indonesia Resmi Dapat Tambahan Kuota Haji 10.000 Orang Tahun 2022


Demikian disampaikan Direktur Layanan dan Pengembangan Usaha (LPU) LPP RRI Yonas Markus Tuhuleruw dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Jumat (24/6/2022).

Yonas mengatakan mahasiswa di seluruh Indonesia dari semua jurusan bisa ikut program ini, dengan syarat sudah duduk di semester 5 ke atas.

RRI akan mendidik para mahasiswa untuk bisa menjadi wartawan yang mampu menulis teks di media daring, bisa bersiaran sebagai reporter radio dan mampu mengoperasikan video (audio visual). Diharapkan, mahasiswa akan bisa bertindak sebagai wartawan berbagai jenis media.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Meningkat, Pemerintah Kembali Atur Protokol Kesehatan Kegiatan Berskala Besar

“Nama program ini adalah Magang Bersertifikat: Wartawan Multi Media dan Multi Platform,” kata Yonas.

Program magang ini akan berlangsung selama satu semester atau 5 bulan dan setara dengan 20 SKS. Dua bulan pertama akan ada pembekalan berupa teori dan praktik jurnalistik tulis (teks), jurnalistik audio dan jurnalistik audio visual.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X