• Sabtu, 25 Juni 2022

Haryanto Adikoeosoemo Berikan Beasiswa Rp 6,6 Miliar untuk Mahasiswa Indonesia Kuliah di SMU

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 09:45 WIB
Lee Kong Chian School of Business. (Dokumen LKCSB)
Lee Kong Chian School of Business. (Dokumen LKCSB)

JAKARTA, harianmerapi.com – Haryanto Adikoesoemo menyumbangkan dana sebesar S$ 630.000 atau setara Rp 6,6 miliar untuk menyelenggarakan program Beasiswa Pascasarjana Haryanto Adikoesoemo (Haryanto Adikoesoemo Postgraduate Scholarship) di Singapore Management University (SMU).

Presiden Direktur PT AKR Corporindo Tbk, sebuah perusahaan publik di bidang logistik dan rantai pasokan yang bergerak di sektor perminyakan, distribusi bahan kimia, dan energi di Indonesia ini ingin memotivasi mahasiswa Indonesia yang ingin melanjutkan studi pascasarjana mereka di bidang inovasi, modal manusia dan transformasi bisnis di SMU.

Haryanto Adikoesoemo, yang merupakan anggota SMU International Advisory Council di Indonesia, sangat senang dapat memperluas kemitraan bersama SMU melalui beasiswa pascasarjana ini.

Baca Juga: Ini Daftar 10 Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa, Nomor Satu Ditempati KKN di Desa Penari

"Bersama-sama, kita bisa membangun generasi pemimpin yang inovatif dengan semangat keusahawanan. Saya berharap kontribusi ini mampu mendukung mereka yang memiliki tekad untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih baik. Saya juga berharap ketika mereka kembali ke tanah air, para mahasiswa tersebut dapat berkontribusi kembali terhadap pembangunan ekonomi nasional,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Rabu (18/5/2022).

Associate Professor Themin Suwardy, Associate Provost (Postgraduate Professional Education) SMU mengatakan, setiap tahun begitu banyak mahasiswa Indonesia yang berminat untuk menempuh pendidikan pascasarjana di universitas kami. Sayangnya, karena keterbatasan keuangan, tidak semua orang dapat mengikuti program profesional di SMU.

Kontribusi ini akan memberikan dukungan berarti bagi pelajar Indonesia untuk mewujudkan mimpi mereka. Beasiswa ini juga menjadi program beasiswa pertama yang dibuka khusus bagi mahasiswa pascasarjana Indonesia yang menempuh studi mereka di SMU.

Baca Juga: Thailand Open 2022: Timnas Tinggal Sisakan Fajar/Rian di Laga Semifinal

"Hal ini mencerminkan keyakinan kuat Haryanto Adikoesoemo terhadap program-program kami,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X