• Selasa, 9 Agustus 2022

Ganjar Pranowo Pastikan Pembelajaran Tatap Muka Secara Penuh Berjalan Baik

- Senin, 10 Januari 2022 | 21:15 WIB
Ilustrasi - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengecek pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Klaten, Senin (13/9).  (ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng)
Ilustrasi - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengecek pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Klaten, Senin (13/9). (ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng)

 

SEMARANG, harianmerapi.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) secara penuh berjalan dengan baik, namun tetap harus dilakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

"PTM seminggu ini berjalan dengan baik," kata Ganjar usai acara Penyerahan Keputusan Pengangkatan Kepala Sekolah dan Pengarahan Gubernur Jateng kepada Kepala SMA dan SLB di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Komplek Kantor Gubernur Jateng, Semarang, Senin (10/1/2022).

Orang nomor satu di Jateng itu menyebut banyak sekolah di Jateng yang menggelar PTM secara penuh dengan menggunakan berbagai macam model pelaksanaan.

Baca Juga: Samsul Arif Hattrick, Persebaya Jungkalkan Persikabo Bogor 3-2

"Ada yang betul-betul seratus persen, ada yang separuh-separuh," ujarnya.

Kendati demikian, Ganjar menyarankan pelaksanaan PTM penuh tetap memperhatikan fasilitas sekolahnya.

"Sebagai contoh, ketika dalam satu ruang kelas letak duduk siswa masih bisa berjarak, maka PTM 100 persen boleh dilakukan, tapi kalau kemudian kemarin saya lihat bangkunya itu pendek dan dipakai untuk dua orang, kalau seperti ini kondisinya kayaknya agak berbahaya deh. Lebih baik dibuat dua shift," katanya.

Baca Juga: Begini Ungkapan Perasaan Mendalam Lesti Kejora dalam Lagu 'Lentera'

Evaluasi secara keseluruhan, Ganjar mengacungi jempol ke seluruh sekolah pelaksana PTM penuh di Jateng.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X