• Rabu, 8 Desember 2021

Kepala Desa Berpeluang Lanjutkan Pendidikan Hingga S3, Simak Penjelasan Mendes

- Minggu, 10 Oktober 2021 | 13:35 WIB
Mendes PDTT, Abdul Halim Iskandar memberikan arahan pada acara Konsolidasi Pendampingan Masyarakat Desa di Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (9/10/2021). ( ANTARA/HO-Kemendes PDTT)
Mendes PDTT, Abdul Halim Iskandar memberikan arahan pada acara Konsolidasi Pendampingan Masyarakat Desa di Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (9/10/2021). ( ANTARA/HO-Kemendes PDTT)

 


JAKARTA, harianmerapi.com - Kabar gembira buat para kepala desa untuk terus berkarir dengan menempuh pendidikan yang lebih tinggi.


Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar kini memberi peluang kepada kepala desa berprestasi untuk melanjutkan pendidikannya hingga jenjang S3.

"Ke depannya kepala desa karena prestasinya bisa melanjutkan pendidikannya hingga ke jenjang S3," ujar Mendes PDTT dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (10/10/2021).

Baca Juga: Hampir Seluruh Kelurahan di Kota Surabaya Zona Hijau, Bisa Jadi Contoh Pengendalian Covid-19

Ia menambahkan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan juga terbuka bagi Tenaga Pendamping Profesional (TPP).

 

Maka itu, lanjut Mendes PDTT, kementeriannya sedang berikhtiar dan berkoordinasi dengan berbagai pihak termasuk LPDP agar kepala desa dan TPP yang berprestasi dapat kuliah hingga S3.

Gus Halim, demikian ia biasa disapa, mengatakan ke depannya rekrutmen TPP diprioritaskan melalui Pendamping Lokal Desa (PLD). Artinya, penataan kapasitas pendamping desa berbasis pondasi yang kuat dengan gunakan sistem merit.

Baca Juga: Lahir 10 Oktober, Begini Sepak Terjang Pahlawan Frans Kaisiepo Untuk Papua

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inovasi Kopi Mahasiswa UMY Raih Juara KMI Expo 2021

Rabu, 24 November 2021 | 11:20 WIB
X