• Selasa, 26 Oktober 2021

Yogya Optimalkan Layanan Konsultasi Belajar Siswa Online Lewat Youtube dan Zoom

- Jumat, 27 Agustus 2021 | 11:43 WIB
Seorang siswa belajar di rumahnya di Ambarketawang, Gamping, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (23/3/2020), saat pemerintah untuk sementara meniadakan kegiatan belajar di sekolah dan menggantinya dengan menyelenggarakan kegiatan belajar dari jarak jauh untuk meminimalkan risiko penularan COVID-19.  (ANTARA/Andreas Fitri Atmoko)
Seorang siswa belajar di rumahnya di Ambarketawang, Gamping, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (23/3/2020), saat pemerintah untuk sementara meniadakan kegiatan belajar di sekolah dan menggantinya dengan menyelenggarakan kegiatan belajar dari jarak jauh untuk meminimalkan risiko penularan COVID-19. (ANTARA/Andreas Fitri Atmoko)

YOGYA, harianmerapi.com - Guna mengoptimalkan layanan konsultasi belajar siswa online atau daring, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Yogyakarta memanfaatkan aplikasi Youtube dan Zoom untuk menjangkau lebih banyak siswa.

Selain itu aplikasi Youtube dan Zoom juga untuk meningkatkan interaksi antara siswa dan pengajar.

“Ada layanan Konsultasi Belajar Siswa (KBS) Menyapa. Dan selama kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring, peminatnya cukup banyak bahkan meningkat,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Yogyakarta Dedi Budiono di Yogyakarta, Jumat (27/8/2021).

Baca Juga: Dampak Pandemi Covid-19, Wapres Minta Data Kemiskinan Ekstrem Diperbarui

Menurut dia, layanan tersebut disediakan untuk mata pelajaran yang diujikan secara nasional seperti Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, dan Bahasa Inggris yang bisa diikuti oleh siswa jenjang SD dan SMP.

Layanan KBS menyapa tersebut dapat diakses melalui kanal Youtube Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga setiap Senin sampai Kamis mulai pukul 13.00 WIB.

Siswa juga bisa bergabung melalui link Zoom yang sebelumnya sudah diumumkan. Kapasitas yang disediakan maksimal untuk 100 siswa.

“Sudah disediakan jadwal mata pelajaran dan jenjang sekolah sehingga siswa dapat memilih pelajaran yang ingin diikuti,” katanya.

Baca Juga: SMPN 2 Selopampang Bersiap PTM Dengan Tanam Pohon dan Bersihkan Lingkungan Sekolah

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Terkini

Hari Ini, Jogja Nihil Kasus Meninggal Akibat Covid-19

Kamis, 21 Oktober 2021 | 16:48 WIB

MCCC Teguhkan Gerakan Jaga Kyai dan Santri

Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:20 WIB
X