• Kamis, 30 Juni 2022

Polres Sukoharjo Tangkap Pengoplos Elpiji Subsidi, Dijual ke Luar Kota

- Rabu, 25 Agustus 2021 | 21:12 WIB
Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat gelar perkara menunjukkan pelaku dan barang bukti tabung elpiji.  (Foto: Wahyu Imam Ibadi)
Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat gelar perkara menunjukkan pelaku dan barang bukti tabung elpiji. (Foto: Wahyu Imam Ibadi)

SUKOHARJO, harianmerapi - Pengoplos elpiji subsidi ke nonsubdisi ditangkap petugas Polres Sukoharjo. Pelaku yakni Suyadi (47) warga Dukuh Keputren, Kartasura.

Hasil elpiji oplosan kejahatan pelaku dijual ke luar daerah.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Rabu (25/8) mengatakan, kronologi kejadian bermula saat Polres Sukoharjo mendapat informasi dari masyarakat setelah ada kegiatan mencurigakan yang dilakukan pelaku terkait elpiji.

Kecurigaan tersebut muncul setelah di rumah kontrakan di Keputren, Kartasura yang ditempati pelaku tidak ada keterangan sebagai pangkalan elpiji.

Baca Juga: MA Tolak Kasasi, Benny Tjokro dan Heru Hidayat Tetap Divonis Seumur Hidup

Polres Sukoharjo kemudian langsung bergerak menurunkan petugas menindaklanjuti laporan masyarakat tersebut.

Polisi mendatangi rumah kontrakan pelaku yang dijadikan lokasi mencurigakan terkait aktivitas elpiji. Hasilnya memang benar pelaku melakukan kegiatan pengoplosan elpiji subsidi ke non subsidi.

Polisi saat datang menangkap pelaku sedang mengoplos elpiji. Pelaku tidak bisa mengelak dan petugas juga menemukan barang bukti kejahatan Suyadi.

"Tersangka melakukan aksi kejahatan ekonomi terkait pengoplosan elpiji subsidi ke non subsidi untuk menguntungkan diri sendiri," ujarnya.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X