Bangun kerja sama solid, BCA gelar pelatihan team building bagi pengurus Desa Wisata Wayang Wukirsari Bantul

- Rabu, 7 Desember 2022 | 10:15 WIB
BCA menggelar pelatihan team building bagi pengurus Desa Wisata Wayang Wukirsari Bantul, agar dapat memahami prinsip dalam mengelola, mengasah kreativitas, dan mengembangkan kemampuan dasar pelayanan.  (Dok. BCA)
BCA menggelar pelatihan team building bagi pengurus Desa Wisata Wayang Wukirsari Bantul, agar dapat memahami prinsip dalam mengelola, mengasah kreativitas, dan mengembangkan kemampuan dasar pelayanan. (Dok. BCA)

HARIAN MERAPI – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memberikan pelatihan team building bagi pengurus Desa Wisata Wayang Wukirsari Bantul pada 23-24 November 2022 di Bantul.

Pelatihan yang mengusung tema 'Mengubah Diri, Membangun Wukirsari' dan diikuti 24 pengurus desa, tersebut bertujuan untuk membangun kerja sama yang solid di antara pengurus Desa Wisata Wayang Wukirsari.

Pelatihan ini menjadi bagian Corporate Social Responsibility (CSR) BCA di bawah payung BCA">Bakti BCA yang secara konsisten melakukan pembinaan desa wisata melalui berbagai program, salah satunya pengembangan kapasitas SDM.

Baca Juga: Dukung pelestarian wayang Indonesia, BCA ajak generasi muda cintai wayang

Terlebih, pariwisata yang menawarkan konsep wisata bersahabat dengan alam yang berkelanjutan atau sustainable tourism semakin menjadi tren bagi wisatawan, seiring pemulihan pasca pandemi.

Vice President Corporate Social Responsibility BCA Ira Bachtar mengutarakan, CSR BCA senantiasa berkomitmen tinggi untuk membina dan mengembangkan kapasitas SDM desa dan komunitas binaan dengan melaksanakan berbagai pelatihan dan pendampingan.

Menurutnya, pelatihan team building ini ditujukan bagi para pengelola desa wisata agar dapat memahami prinsip-prinsip dalam mengelola, mengasah kreativitas, dan mengembangkan kemampuan dasar serta jiwa kepemimpinan sebagai landasan dalam meningkatkan standar kualitas pelayanan.

Baca Juga: STB Buatan Lokal Jadi Andalan Menangkap Siaran TV Digital, Berikut Daftarnya yang Sudah Bersertifikasi Kominfo

"Output dari pelatihan ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi Desa Wisata Wayang Wukirsari sebagai salah salah satu destinasi wisata yang memiliki potensi kekayaan budaya yang masih orisinil,” kata Ira.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X