Tinjau rekonstruksi dan penyaluran bantuan di Cianjur, Presiden Jokowi kunjungi lokasi bencana

- Senin, 5 Desember 2022 | 11:00 WIB
Presiden Joko Widodo (kedua kiri) berbincang dengan korban gempa bumi yang masih dirawat di RSUD Sayang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (24/11/2022).  (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Presiden Joko Widodo (kedua kiri) berbincang dengan korban gempa bumi yang masih dirawat di RSUD Sayang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (24/11/2022). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)



HARIAN MERAPI - Bencana gempa bumi di Cianjur Jawa Barat mendapat perhatian serius Presiden Jokowi.


Salah satu agenda penting pasca gempa adalah rekonstruksi di lokasi bencana.


Berkaitan itulah Presiden Joko Widodo mengunjungi wilayah terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin.

Baca Juga: DPRD Salatiga angkat bicara soal Set Top Box TV Digital yang mulai langka


Presiden dan rombongan datang menggunakan kendaraan darat guna memastikan dimulainya proses rekonstruksi dan penyaluran bantuan kemanusiaan kepada seluruh korban.

Berdasarkan keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden yang diterima di Jakarta, Senin, Jokowi diagendakan mengunjungi sejumlah lokasi, yakni posko penanganan bencana hingga beberapa titik terdampak gempa.

Selanjutnya, Jokowi juga meninjau lokasi pembangunan rumah khusus tahan gempa "Risha" (Rumah Instan Sederhana Sehat) bagi masyarakat terdampak bencana di Kabupaten Cianjur. Usai kunjungan, Jokowi dijadwalkan kembali ke Istana Merdeka, Jakarta, Senin sore.

Baca Juga: Gunung Semeru kembali luncurkan awan panas guguran, ini kondisi terbaru

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungannya ke Cianjur ialah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Suharyanto.

 

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X