Kebutuhan anggaran besar, Pasar Kartasura dan Pasar Mulur Sukoharjo tunggu giliran dibangun

- Minggu, 4 Desember 2022 | 13:55 WIB
Los Pasar Cuplik Karanganyar selesai dibangun dan ditempati pedagang.  (Wahyu imam ibadi)
Los Pasar Cuplik Karanganyar selesai dibangun dan ditempati pedagang. (Wahyu imam ibadi)

HARIAN MERAPI - Pasar tradisional yakni Pasar Kartasura dan Pasar Mulur Sukoharjo menunggu giliran dibangun.

Pembangunan Pasar Kartasura dan Pasar Mulur membutuhkan anggaran besar sehingga pelaksanaannya akan dilakukan secara bertahap.

Pemkab Sukoharjo pada 2023 mendatang memprioritaskan menyelesaikan pembangunan kios Pasar Cuplik dengan kebutuhan dana Rp7 miliar.

Baca Juga: Grup K-Pop KARA kembali tampil setelah tujuh tahun tidak bermusik, ini empat lagu barunya

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop UKM) Sukoharjo Iwan Setiyono, Minggu (4/12/2022) mengatakan, Pemkab Sukoharjo sangat serius memperhatikan pedagang kecil dengan melaksanakan program pembangunan pasar tradisional.

Kegiatan telah terlaksana secara bertahap sejak kepemimpinan Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya sepuluh tahun lalu dan diteruskan Bupati Sukoharjo Etik Suryani sekarang.

Program pembangunan sudah selesai terlaksana dengan membangun lebih dari 20 pasar tradisional.

Seperti terakhir dilakukan pada 2022 ini yakni dengan menyelesaikan pembangunan los Pasar Cuplik di wilayah Kelurahan Bulakan, Kecamatan Sukoharjo.

Baca Juga: 'Indiana Jones : Dial of Destiny'. Seberapa seru film terakhir yang dibintangi Harrison Ford ini?

Syukuran penempatan kembali pedagang los Pasar Cuplik sudah terlaksana pada Sabtu (3/12/2022). Sebanyak 215 pedagang resmi menempati dan kembali berdagang.

"Tahun 2023 Pemkab Sukoharjo akan memprioritaskan penyelesaian pembangunan kios Pasar Cuplik. Sedangkan Pasar Kartasura dan Pasar Mulur menunggu giliran karena besarnya kebutuhan anggaran pembangunan dan hal teknis lainnya di dua pasar tradisional tersebut," ujarnya.

Pembangunan kios Pasar Cuplik diperkirakan membutuhkan anggaran sebesar Rp7 miliar. Diharapkan dana yang dibutuhkan dapat terpenuhi sehingga segera terlaksana pembangunannya.

"Diharapkan dapat bantuan dana dari Provinsi Jawa Tengah. Karena kebutuhan anggaran sangat besar. Harapannya tahun 2023 nanti Pasar Cuplik bisa tuntas dibangun setelah los tinggal kios," lanjutnya.

Baca Juga: Gunung Semeru luncurkan awan panas, berasal dari tumpukan lidah lava dekat Kawah Jonggring Seloko

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Terkini

X