Korpri diminta berperilaku sederhana dan jaga netralitas

- Selasa, 29 November 2022 | 20:25 WIB
Upacara peringatan HUT ke-51 Korpri di Kulon Progo.  (Foto : Amin Kuntari)
Upacara peringatan HUT ke-51 Korpri di Kulon Progo. (Foto : Amin Kuntari)

 

HARIAN MERAPI - Pj Bupati Kulon Progo, Tri Saktiyana mengingatkan seluruh anggota Korpri di wilayah setempat untuk selalu taat dan patuh terhadap konstitusi dan regulasi yang ada. Terutama, berperilaku sederhana dan menjaga netralitas.

Hal tersebut disampaikan Trisakti saat memimpin Upacara Peringatan HUT ke-51 Korpri di Halaman Pemkab Kulon Progo, Selasa (29/11/2022).

Dalam amanatnya Trisakti mengingatkan seluruh ASN yang merupakan anggota Korpri bahwa keberadaan mereka adalah sebagai perekat atau pengikat kesatuan dan persatuan bangsa.

Baca Juga: Petani tidak perlu khawatir, Pemkab Sleman pastikan persediaan pupuk bersubsidi aman

Karenanya, anggota Korpri diwajibkan untuk selalu taat dan patuh terhadap konstitusi dan regulasi sesuai amanat undang-undang.

"Fungsi kita adalah sebagai lem, perekat, pengikat kesatuan persatuan bangsa. Kita wajib taat, tunduk, patuh pada konstitusi dan regulasi yang saat ini berada di NKRI. Untuk itu netralitas kita sebagai pengikat kesatuan persatuan bangsa tidak bisa ditawar dan merupakan yang paling atas," katanya.

Tri juga menekankan seluruh anggota Korpri untuk terus meningkatkan kemampuan dan profesionalisme di bidangnya masing-masing. Hal ini penting demi terciptanya peningkatan kinerja baik individu maupun organisasi.

Baca Juga: Tidak ingin kena macet di Soloraya, gunakan KA Batara Kresna rute Solo-Wonogiri

Seluruh anggota Korpri juga diminta untuk bergaya hidup sederhana di segala lini dari pikiran, ucapan hingga materi.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kulon Progo bangkitkan seni dagelan Mataram

Senin, 5 Desember 2022 | 18:21 WIB
X