Tidak ingin kena macet di Soloraya, gunakan KA Batara Kresna rute Solo-Wonogiri

- Selasa, 29 November 2022 | 19:25 WIB
Kereta Api (KA) Batara Kresna, rute Solo-Wonogiri saat diberangkat seorang petugas di Stadion Purwosari Solo, Selasa (29/11/2022). ( ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)
Kereta Api (KA) Batara Kresna, rute Solo-Wonogiri saat diberangkat seorang petugas di Stadion Purwosari Solo, Selasa (29/11/2022). ( ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)

HARIAN MERAPI - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 6 Yogyakarta memiliki layanan transportasi massal Kereta Api (KA) Batara Kresna, rute Solo-Wonogiri dan sebaliknya untuk masyarakat yang menjadi solusi murah dan anti kemacetan di wilayah Soloraya, Jawa Tegah.

KA Batara Kresna memiliki rute Stasiun Purwosari Solo-Stasiun Wonogiri pergi pulang (PP), dengan melewati Stasiun Solokota, Sukoharjo, dan Pasar Nguter.

"Ini, menjadi solusi yang murah dan anti macet bagi masyarakat yang sering bepergian ke tempat-tempat itu," kata Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta Franoto Wibowo, dalam kegiatan sosialisasi KA Batara Kresna rute Solo-Wonogiri, di Solo, Selasa (29/11/2022).

Baca Juga: Sosok Kang Emil untuk perkuat suara Jabar, pengamat menilai Golkar tetap akan capreskan Airlangga

Franoto mengatakan KA Batara Kresna memiliki waktu tempuh dari Stasiun Purwosari ke Stasiun Wonogiri sekitar 1 jam 45 menit dengan kecepatan 10 hingga 30 kilometer/jam.

Menurut dia bagi masyarakat yang menghindari macet atau capek ketika ingin bepergian dari daerah Solo ke Wonogiri atau sebaliknya dapat menggunakan KA Batara Kresna. Selain itu, tiket KA Batara Kresna juga sangat terjangkau bahkan bisa dibilang relatif murah yaitu hanya Rp4.000 per orang.

Selain itu, penumpang juga dapat menikmati tiap pemandangan mengesankan dari luar kereta yang tersaji. Dari Stasiun Purwosari menuju Solo Kota, Batara Kresna akan berjalan bersisian di Jalan Raya Slamet Riyadi menunjukkan kepada penumpang pemandangan ramainya Kota Solo.

Baca Juga: Salah ucap Panca Prasetya Korpri malah dapat Rp1 juta, ternyata ini alasan Pj Walikota Salatiga berikan hadiah

Setelah itu, lanjut dia, perlahan pemandangan akan tergantikan dengan hijaunya persawahan yang membuat hati tentram. Rel kereta di Wonogiri melalui kaki Gunung Gandul termasuk dataran tinggi sehingga membuat penumpang dapat melihat sedikit landskap wilayah itu.

Masyarakat untuk membeli tiket KA Batara Kresna terbilang sangat mudah. Masyarakat dapat membeli tiketnya pada hari keberangkatan melalui KAI Access atau secara langsung di loket stasiun sesuai dengan jam buka loket.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

722 Atlet Ikuti Sukoharjo Karate Open Championship

Minggu, 29 Januari 2023 | 13:05 WIB

Peringatan Hari Gizi, momen bangkit tangani stunting

Kamis, 26 Januari 2023 | 20:25 WIB
X