• Minggu, 27 November 2022

Orang tua dan neneknya meninggal tertimbun longsor, Kapolda DIY berikan beasiswa pendidikan

- Kamis, 24 November 2022 | 18:59 WIB
Irjen Pol Suwondo Nainggolan SIK, MH, mendengarkan penjelasan Kades Candirejo  (Dok. Polda DIY)
Irjen Pol Suwondo Nainggolan SIK, MH, mendengarkan penjelasan Kades Candirejo (Dok. Polda DIY)

HARIAN MERAPI - Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan SIK, MH berjanji memberikan beasiswa pendidikan kepada Niko Dwi Saputra (16) putra dari Ny Karni yang meninggal akibat longsor di Semin Gunungkidul

Hal tersebut secara spontanitas disampaikan oleh orang nomor satu di jajaran Polda DIY. Kapolda sebelumnya mendengarkan penjelasan dari pihak Kalurahan Desa Candirejo, Semin, Gunungkidul, Rabu 23 November 2022.

"Jadi anak asuh saya, permasalahan biaya sekolah di SMKnya nanti diselesaikan sampai tamat, jadi ananda ini tinggal belajar aja yang baik," beber Kapolda, dalam keterangan persnya, Kamis (24/11/2022).

Baca Juga: Pengalaman misteri Yudo yang kesurupkan roh Reni dan minta dimainkan biola lagu 'Jangan Sakiti Hatinya'

Niko bersama kakak perempuannya Ika, mulanya tinggal bersama Ny Karni (55) dan neneknya Ny Kasoijoyo (90). Saat terdengar gemuruh longsoran tanah, Ny Karni sempat menyelamatkan kedua anaknya Niko dan Ika.

Namun kembali ke dalam rumah karena neneknya masih di dalam rumah. Nahas belum sempat menyelamatkan, keduanya tertimbun tanah dan material bangunan dalam bencana longsor pada Sabtu (19/11) dini hari.

Bersyukur di hari ke empat pencarian kedua korban, akhirnya ditemukan. *

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X