Presiden Dewan Eropa puji kepemimpinan Jokowi sangat baik dalam KTT G20, ini pernyataan resminya

- Selasa, 15 November 2022 | 10:00 WIB
Presiden Dewan Eropa Charles Michel menggelar konferensi pers di Auditorium Media Center KTT G20 di Bali International Convention Centre (BICC), Nusa Dua, Bali, Selasa (15/11/2022).  (ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga)
Presiden Dewan Eropa Charles Michel menggelar konferensi pers di Auditorium Media Center KTT G20 di Bali International Convention Centre (BICC), Nusa Dua, Bali, Selasa (15/11/2022). (ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga)

 

HARIAN MERAPI - Presiden Dewan Eropa Charles Michel memuji kepemimpinan Presiden RI Joko Widodo yang dinilainya sangat baik pada KTT G20 tahun 2022.


Apalagi, Presidensi G20 saat ini merupakan yang tersulit dari yang perna ada selama ini. Karenanya pujian layak disematkan kepada Jokowi.

“Presidensi G20 saat ini merupakan yang tersulit dari yang pernah ada. Pada kesempatan ini saya ingin memberikan selamat kepada Presiden Joko Widodo atas kepemimpinannya yang sangat baik di G20,” kata Michel dalam konferensi pers di Auditorium Media Center KTT G20 di Bali International Convention Centre (BICC), Nusa Dua, Bali, Selasa.

Baca Juga: Kisah di balik Masjid Raya Sheikh Zayed yang kini jadi ikon baru Kota Solo

Michel menyampaikan kehadiran para pemimpin-pemimpin negara dan delegasi di G20 adalah untuk terlibat dalam mempertahankan tatanan dunia multilateral, di tengah berbagai tantangan guna kemajuan bersama.

Dia menyampaikan Presidensi Indonesia di G20 memiliki peran penting saat ini untuk mencapai kesepakatan-kesepakatan bersama.

“Sekali lagi saya menyampaikan selamat kepada Presiden Joko Widodo. Saat kami bertemu beberapa hari lalu di Kamboja, kami berdua saling menyampaikan hal-hal penting yang perlu dibangun untuk kesuksesan G20,” kata dia.

Baca Juga: Australian Open 2022, empat ganda campuran Indonesia turun di hari pertama

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

AS akhirnya matikan jaringan 3G, ini sebabnya

Selasa, 3 Januari 2023 | 10:15 WIB
X