Lelang bandana Atta Halilintar laku Rp 2,2 miliar digunakan untuk santunan

- Selasa, 15 November 2022 | 07:30 WIB
Kreator konten Atta Halilintar didampingi istrinya Aurel Hermansyah mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (17/9/2021) malam.  (ANTARA/Sihol Hasugian)
Kreator konten Atta Halilintar didampingi istrinya Aurel Hermansyah mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (17/9/2021) malam. (ANTARA/Sihol Hasugian)

HARIAN MERAPI - Bandana yang identik dipakai Youtuber Indonesia, Atta Halilintar, menjadi sorotan dalam kasus penipuan robot trading Net89 milik PT Simbiotik Multitalenta Indonesia (SMI) lantaran dibeli oleh salah satu tersangka, yakni Reza Shahrani alias Reza Paten.

Atta diperiksa oleh Bareskrim Polri perihal bandana tersebut karena dibeli oleh Reza Paten dalam sebuah lelang terbuka dengan nilai Rp 2,2 miliar.

Baca Juga: Polri blokir rekening delapan tersangka robot trading Net89

Kasubdit II Dittipideksus Bareskrim Polri Kombes Pol Candra Sukma Kumara mengatakan, nilai uang sebesar Rp 2,2 miliar hasil lelang tersebut bukan unsur pidana karena Atta mengaku tidak mengenal Reza Paten, dan menyebut uang hasil lelang dipergunakan untuk kegiatan santunan dan pembangunan rumah ibadah.

"Uang tersebut digunakan untuk giat santunan dan pembangunan rumah ibadah," ujar Candra seperti dikutip dari pmjnews.com, Senin (14/11/2022).

Oleh karenanya, polisi tidak menyita uang hasil lelang bandana tersebut dan hanya menyita bandana yang menjadi objek pelelangan.

Baca Juga: Atta Halilintar Kembalikan Tas dari Doni Salmanan, Ini Dia Merek dan Harganya

Sebelumya, Bareskrim Polri menetapkan Reza Shahrani alias Reza Paten yang diduga merupakan founder Net89 sebagai tersangka dalam kasus robot trading Net89.

“Reza Shahrani (Reza Paten) sudah jadi tersangka di Net89,” ujar Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan saat dikonfirmasi, Sabtu (5/11/2022).

Whisnu menuturkan, Reza ditetapkan sebagai tersangka lantaran penyidik sudah memiliki alat bukti yang cukup dan sah untuk penetapannya. Namun Whisnu tidak menjabarkan alat bukti apa yang dimaksud.

“Tentunya penyidik sudah bisa membuktikan adanya alat bukti yang sah terhadap tersangka Reza,” jelasnya. *

Editor: Sutriono

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X