Senangnya mitra driver di Solo Raya punya rumah lewat program KPR Bersubsidi Khusus Mitra Gojek

- Sabtu, 12 November 2022 | 10:00 WIB
Alexander Hogiono Yogo Kusuma, mitra driver Gojek, beserta keluarganya saat menerima simbolis kunci rumah Program KPR Subsidi.  (Dok Gojek)
Alexander Hogiono Yogo Kusuma, mitra driver Gojek, beserta keluarganya saat menerima simbolis kunci rumah Program KPR Subsidi. (Dok Gojek)

HARIAN MERAPI - Belasan mitra driver Gojek di kawasan Solo Raya, resmi memiliki rumah baru berkat program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) bagi mitra driver.

Program terlaksana berkat kolaborasi Gojek sebagai bagian dari PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk bersama dengan PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN), Perusahaan Umum Pembangunan Perumahan Nasional (Perumnas), serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia.

Gede Manggala selaku Head of Indonesia Regions menyampaikan, sejak awal, Gojek berkomitmen untuk mendorong peningkatan taraf hidup mitra driver dan keluarga di luar pendapatan pokok.

Baca Juga: Gojek resmi berlakukan perubahan tarif baru, ini rinciannya

Wujud komitmen tersebut dilakukan secara konsisten melalui program Swadaya yang terdiri dari 3 pilar utama, yaitu Meringankan berbagai biaya operasional mitra sehari-hari, melindungi mitra driver dan keluarga dengan program asuransi langsung maupun pilihan mitra sendiri, dan merencanakan kehidupan mitra driver dengan lebih baik melalui berbagai pelatihan dan keterbukaan akses terhadap layanan institusi keuangan.

"Dukungan Gojek melalui program KPR ini merupakan salah satu program dari pilar Merencanakan yang bertujuan membantu mitra driver mewujudkan mimpi untuk memiliki rumah melalui program KPR bersubsidi,” ujarnya dalam rilis yang diterima Harian Merapi, Sabtu (12/11/2022).

Gede menambahkan bahwa program ini sebagai bentuk apresiasi terhadap mitra driver dan dibuat sangat komprehensif dengan mempertimbangkan keberlangsungan dan kesejahteraan mitra dalam jangka panjang.

Baca Juga: Wow, GrabElectric tempuh 100 juta kilometer, setara dengan kelilingi dunia lebih dari 2.700 kali

“Kami merencanakan program ini dengan tujuan jangka panjang mengurangi hambatan yang dihadapi para mitra untuk memiliki penghidupan yang lebih baik. Kami mengapresiasi kolaborasi erat bersama dengan Bank BTN, Perumnas, dan KemenPUPR, yang telah menjadi mitra strategis kami dalam mendukung peningkatan taraf hidup para mitra driver Gojek. Tak pelak program ini juga membawa kebanggaan bagi Gojek karena menjadi bagian penting dari terwujudnya mimpi mitra driver.”

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

722 Atlet Ikuti Sukoharjo Karate Open Championship

Minggu, 29 Januari 2023 | 13:05 WIB

Peringatan Hari Gizi, momen bangkit tangani stunting

Kamis, 26 Januari 2023 | 20:25 WIB
X