Puskeswan Kota Magelang Raih Juara 2 Puskeswan Terbaik Nasional 2022

- Kamis, 3 November 2022 | 06:00 WIB
Puskeswan Kota Magelang menerima trofi pada Lomba Puskeswan Terbaik Nasional tahun 2022. (Dok Pemkot Magelang)
Puskeswan Kota Magelang menerima trofi pada Lomba Puskeswan Terbaik Nasional tahun 2022. (Dok Pemkot Magelang)


HARIAN MERAPI - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Kesehatan hewan (Puskeswan) Kota Magelang meraih juara 2 Lomba Puskeswan Terbaik Nasional 2022 dari Kementerian Pertanian RI.

Penghargaan diserahkan Direktur Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian Dr. Drh Nuryani Zainudin pada acara temu Puskeswan Nasional 2022 di Hotel Avenzel Cibubur.

Dihubungi Harian Merapi, Kepala UPT Puskeswan Kota Magelang Drh Heru Trisusila mengatakan prestasi yang diterima menjadi kebanggaan bagi Kota Magelang, khususnya UPT Puskeswan dan jajarannya.

Baca Juga: 6 Tempat Wisata di Magelang paling menyenangkan untuk berlibur dan berkunjung di akhir pekan dan liburan

"Keberhasilan ini melalui berbagai rangkaian seleksi dan tahapan yang tidak mudah," kata Heru, Rabu (2/11/2022).

Heru menyebutkan, tahapan lomba diawali dengan mengirimkan profil UPT Puskeswan ke pihak panitia. Kemudian, masuk tahap wawancara secara online yang diselenggarakan pada 28 Oktober 2022.

"Setelah itu, kami diumumkan masuk nominasi 11 Puskeswan terbaik tingkat nasional tahun 2022, hingga akhirnya meraih Juara 2 pada Temu Puskeswan Nasional 2022," terang Heru.

Baca Juga: Ustad Bambang meninggal tertimpa pohon kelapa saat berkendara

Lebih lanjut, tujuan lomba adalah dalam rangka pembinaan Puskeswan se-Indonesia untuk meningkatkan kinerjanya sebagai garda terdepan dan ujung tombak dalam penanganan kesehatan hewan.

Adapun indikator lomba yang mengantarkan UPT Puskeswan Kota Magelang mendapatkan juara di antaranya, UPT Puskeswan sudah terbentuk secara kelembagaan dibuktikan dengan SK, laporan pelayanan yang dikirim melalui sistem iSIKHNAS (Integrasi Sistem Kesehatan Hewan Nasional) dan memiliki Sumber Daya Manusia sesuai dengan kompetensinya.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pembentukan Panwaslu Desa mulai disosialisasikan

Rabu, 21 Desember 2022 | 08:00 WIB

330 calon PPK Kabupaten Magelang jalani tes wawancara

Selasa, 13 Desember 2022 | 06:00 WIB
X