IPM dan IPNU Kecamatan Srumbung Magelang peringati Hari Santri Nasional (HSN) 2022 dengan berbagai lomba

- Senin, 17 Oktober 2022 | 12:55 WIB
Penyerahan trofi berbagai lomba dalam peringatan HariSantri Nasional 2022 Kecamatan Srumbung Magelang. (Panitia HSN 2022 Kecamatan Srumbung)
Penyerahan trofi berbagai lomba dalam peringatan HariSantri Nasional 2022 Kecamatan Srumbung Magelang. (Panitia HSN 2022 Kecamatan Srumbung)

HARIAN MERAPI - Badan Koordinasi (Badko) TPQ Kecamatan Srumbung Kabupaten Magelang Jawa Tengah menggelar peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2022 dengan tema 'Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan'.

Kegiatan peringatan Hari Santri Nasional 2022 ini, dilaksanakan dengan mengadakan pentas seni dan lomba antar TPQ se Kecamatan Srumbung.

Kegiatan peringatan Hari Santri Nasional 2022 ini diikuti oleh 39 TPQ dari jumlah keseluruhan 91 TPQ. Kegiatan dilaksanakan hari Ahad 16 Oktober 2022 bertempat di Balai Desa Kradenan Kecamatan Srumbung Kabupaten Magelang.

Baca Juga: Dam Colo ditutup, petani di Sukoharjo kelimpungan, ratusan hektar sawah kekurangan air

Peringatan Hari Santri Nasional 2022 di Kecamatan Srumbung disemarakkan dengan pentas seni yang dilaksanakan dengan menampilkan berbagai hafalan surat-surat pendek, Murojaah, tari tradisional dan kreasi baru, hadroh, baca puisi dan seni beladiri pencak silat dan taekwondo.

Pentas seni ini diikuti oleh 22 TPQ yang tersebar di wilayah Kecamatan Srumbung Kabupaten Magelang.

Kepanitian kegiatan Hari Santri Nasional 2022 di Kecamatan Srumbung di bawah naungan Badko TPQ Kecamatan Srumbung, dilaksanakan bersama-sama berbagai organisasi.

Mereka adalah Pemuda Muhammadiyah, Ansor, Nasyiatul Aisyiyah, Fatayat, IPM, IPNU serta Kokam dan Banser dari Cabang Muhammadiyah Srumbung dan Majelis Wali Cabang Nahdlatul Ulama Srumbung dengan Ketua R. Arri Widyanto, S. Kom., M. T. yang merupakan dosen Program Studi Teknologi Informasi Universitas Muhammadiyah Magelang.

Baca Juga: Di tempat wisata Warung Sawah Mina Lestari ini, anda bisa menikmati tiga gunung dan jalan tol di Salatiga

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pembentukan Panwaslu Desa mulai disosialisasikan

Rabu, 21 Desember 2022 | 08:00 WIB

330 calon PPK Kabupaten Magelang jalani tes wawancara

Selasa, 13 Desember 2022 | 06:00 WIB
X