• Sabtu, 26 November 2022

Penyanyi idola asal Magelang tersangkut masalah hukum, ini kasus yang menjeratnya...

- Senin, 26 September 2022 | 16:29 WIB
Penyanyi muda asal magelang dicokok polisi  (Arif Zaini Arrosyid)
Penyanyi muda asal magelang dicokok polisi (Arif Zaini Arrosyid)

 

HARIAN MERAPI - Seorang penyanyi idola, IA (19) warga Grabag Magelang secara mengejutkan ditangkap Kepolisian Resort (polres) Magelang.

Masalah hukum artis dan penyanyi berbakat yang menjadi idola kawula muda dan dewasa oleh Polisi ini adalah yang kali kedua dengan kasus yang sama.

Rupanya, berdasar keterangan polisi, selain berprofesi sebagai penyanyi, artis idola ini juga punya pekerjaan sambilan yang beresiko bermasalah hukum.

Baca Juga: Jembatan Mojo diperbaiki, ini lho jalur alternatif yang bisa dilalui...

Kapolres Magelang AKBP Mochamad Sajarod Zakun mengatakan IA kesehariannya bekerja sebagai pemandu lagu (PL) atau penyanyi karaoke di sebuah tempat hiburan. Sambil berangkat atau pulang kerja, ia mencuri di rumah penduduk yang dipilih secara acak.

"Tidak ada rumah yang menjadi target yang ditentukan. Sasaran dipilih secara acak sambil melintas, yang pasti rumah kosong," kata AKBP Mochamad Sajarod Zakun, Senin (26/9/2022).

Dia mengatakan begitu ada rumah kosong, tersangka langsung beraksi. Benda yang dicuri adalah perhiasan dan uang. Kasus yang menjeratnya kali ini adalah mencuri perhiasan berupa emas seberat sekitar 29 gram dengan kerugian Rp 17,5 juta.

Dikemukakan aksi yang mengantarkannya ke penjara kembali adalah pencurian di daerah Sawangan Kabupaten Magelang. Sebelumnya IA, mencuri di daerah Grabag pada 2021 yang membuatnya dihukum 6 bulan penjara, atau keluar pada Oktober 2021.

Baca Juga: Sidang kasus dugaan penggelapan tas mewah impor yang melibatkan aktris Angela Lee dengarkan pembelaan terdakwa

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengawas harus waspadai kampanye di luar jadwal

Selasa, 22 November 2022 | 18:40 WIB
X