• Sabtu, 26 November 2022

KIB tidak akan buru-buru deklarasi bacapres, karena sudah punya tiket

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 17:38 WIB
Kohesi KIB  diuji dalam penentuan kandidat capres dan cawapres (ANTARA/Fauzi Lamboka)
Kohesi KIB diuji dalam penentuan kandidat capres dan cawapres (ANTARA/Fauzi Lamboka)

 

HARIAN MERAPI - Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi menanggapi Anies Baswedan yang diusung Partai Nasdem sebagai bakal calon presiden (bacapres).

Menurutnya, pengumuman yang disampaikan Nasdem terkait dukungan untuk pencalonan Anies adalah hak politik partai. "Itu hak politiknya Nasdem," terang Baidowi.

Sebelumnya, Partai Nasdem resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pilpres 2024. Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan, Arema terima dua sanki dari Komdis PSSI. Apa saja?

Baidowi juga mengungkapkan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tidak mendeklarasikan capres yang akan diusung dalam waktu dekat. Koalisi yang beranggotakan Golkar, PPP, dan PAN itu menilai masih ada waktu cukup sebelum tahapan pendaftaran nama capres di KPU.

"Belum, waktu masih panjang. Kami tidak perlu buru-buru," ujarnya, dalam keterangan tertulis yang diterima pada Selasa (4/10/2022).

Menurutnya, yang paling penting saat ini adalah KIB sudah mempunyai tiket untuk mengajukan capres-cawapres berdasarkan ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold.

"Yang penting kami sudah punya tiket untuk pilpres. Soal figur akan dibicarakan bersama," pungkasnya.

Baca Juga: Polres Temanggung tangkap koruptor, buronan kasus korupsi BUMN

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mengenal Ki Joko Bodo saat hijrah

Selasa, 22 November 2022 | 18:55 WIB
X