• Kamis, 1 Desember 2022

Operasi Zebra Candi Polres Sukoharjo sasar sejumlah pelanggaran lalu lintas

- Senin, 3 Oktober 2022 | 15:25 WIB
Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat memimpin apel gelar pasukan di Halaman Mapolres Sukoharjo, Senin (3/10/2022).  (Dokumen Polres Sukoharjo)
Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat memimpin apel gelar pasukan di Halaman Mapolres Sukoharjo, Senin (3/10/2022). (Dokumen Polres Sukoharjo)

HARIAN MERAPI - Polres Sukoharjo menggelar Operasi Zebra Candi 2022 selama 14 hari ke depan dimulai 3 Oktober hingga 16 Oktober 2022.

Kesiapan kegiatan dilakukan dalam apel gelar pasukan di Halaman Mapolres Sukoharjo, Senin (3/10/2022). Apel dipimpin langsung Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat membacakan amanat Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi mengatakan, kegiatan apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya.

Baca Juga: Anggota DPRD Bantul diamankan Ditreskrimum Polda DIY terkait penipuan penerimaan PNS, ini jumlah kerugiannya

"Operasi Zebra Candi 2022 ini akan dilaksanakan selama 14 hari yaitu mulai Senin, 3 Oktober 2022 hingga 16 Oktober 2022 dengan tema Tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas yang Presisi," ujarnya.

Adapun pada pelaksanaan Operasi Zebra Tahun 2022 kali ini penegakan hukum lalu lintas dilaksanakan menggunakan sistem electronic traffic law enforcement (E-TLE).

"Operasi Zebra mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif, humanis dan didukung dengan teguran yang bersifat simpatik dalam rangka meningkatkan simpati dan kepercayaan masyarakat kepada polri dengan tetap menerapkan prokes Covid-19," lanjutnya.

Baca Juga: Pedagang Pasar Ngadirejo demo di kantor Bupati Temanggung dan gedung DPRD, Perbup ini yang dimasalahkan

Dalam Opersi Zebra Candi 2022 ini terdapat 14 pelanggaran lalu lintas yang menjadi sasaran, yaitu melawan arus, berkendara di bawah pengaruh alkohol.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X