• Kamis, 1 Desember 2022

Warga Salatiga sekitarnya, persiapkan kelengkapan berkendara, 14 hari ada operasi pelanggaran lalu lintas

- Jumat, 30 September 2022 | 15:55 WIB
Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Bety Nugroho.  (Edy Susanto)
Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Bety Nugroho. (Edy Susanto)

HARIAN MERAPI - Warga Salatiga, Jawa Tengah diminta mempersiapkan kelengkapan kendaraan dan kelengkapan dalam berkendara baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Anda tidak mau terkena tilang khan? maka patuhi peraturan agar uang kita bisa untuk kebutuhan lainnya daripada untuk membayar denda tilang.

Polres Salatiga menggelar Operasi Zebra Candi 2022 mulai tanggal 3 sampai 16 Oktober. Sasarannya adalah pelanggar peraturan lalu lintas seperti menggunakan handphone saat berkendara, berboncengan lebih dari satu orang, mengkonsumsi alkohol saat berkendara.

Baca Juga: Wakil Kepala BPIP Karjono tegaskan pentingnya merawat ideologi Pancasila dalam RKUHP sesuai perkembangan zaman

Selain itu, juga berkendara melebihi batas kecepatan, pengendara kendaraan bermotor di bawah umur, membawa muatan melebihi dimensi (over dimension over load/ODOL), melawan arus, tidak menggunakan helm dan lainnya.

Kasatlantas Polres Salatiga, AKP Betty Nugroho kepada wartawan, Jumat (30/9/2022) menjelaskan pihaknya akan menindak tegas pengendara kendaraan bermotor yang secara kasat mata terlihat melakukan pelanggaran.

“Kami imbau masyarakat untuk menaati peraturan lalu lintas saat berkendara," katanya, Jumat (30/9/2022).

Baca Juga: Tahukah Anda ciri khas gejala serangan jantung ? Simak penjelasan dokter

Ditegaskannya, pengendara kendaraan bermotor yang terbukti melakukan pelanggaran akan ditilang dengan sistem electronic traffic law enforcement (ETLE).

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menemui jalan rusak di Temanggung, adukan ke nomor ini

Selasa, 29 November 2022 | 13:55 WIB
X